Kepala PN Kabupaten Malang Ronald Sanofri Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Malang Ronald Salnofri BYA menjadi orang pertama dari Kabupaten Malang yang menjalani vaksinasi Covid-19

NewMalangPos, MALANG – Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Malang Ronald Salnofri BYA menjadi orang pertama dari Kabupaten Malang yang menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Pendopo Kepanjen, Sabtu (30/1) siang. Ronald harus disuntik pertama, setelah Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang Edi Handoyo tidak lolos skrining kesehatan.

Ronald sejatinya berada di urutan kedua. Akan tetapi, ketika pemeriksaan kesehatan, Edi Handoyo masih belum lolos karena tensinya tinggi. Alhasil, Kepala Kejari Kabupaten Malang ini diminta beristirahat sebentar.

Ronald pun lega usai menjalani vaksinasi Covid-19. Sembari menunggu 30 menit untuk menunggu reaksi pasca vaksinasi, ia mengaku tidak merasakan gejala apapun. Kondisinya dalam keadaan sehat, dan tidak muncul gejala.

“Tidak gemetar dari awal, selain itu sampai saat ini juga tidak merasakan efek samping apapun,” kata Ronald.

Ronald menambahkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Hanya menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi vitamin C serta istirahat yang cukup.

Ronald meminta kepada seluruh warga Kabupaten Malang untuk tidak ragu menerima vaksinasi Covid-19 dalam upaya untuk menciptakan kekebalan imun dari virus yang pertama kali merebak di Wuhan, China itu.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupatem Malang, jangan ragu melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity.
Semoga seluruh elemen masyarakat terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Malang terpilih H.M Sanusi tidak bisa mengikuti vaksinasi karena tidak lolos persyaratan usia. “Saya tidak bisa ikut pencanangan vaksin ini, karena usia sudah di atas 59 tahun,” ujar HM. Sanusi.

Ia pun digantikan Wakil Bupati Malang terpilih, Didik Gatot Subroto. Didik menjadi orang ketiga yang divaksin, setelah Ronald dan Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodiqul Amin. Sementara, nama lainnya yang sudah divaksin adalah Kepala Dinas Kesehatan drg Arbani Mukti Wibowo, Perwakilan PCNU Umar Usman, Kepala BPJS Malang Dina Dian Permata, Kepala Kajari Kabupaten Malang Edi Handoyo dan Dedik Setiawan dari perwakilan atlet. (ley)