Jalan Taji Butuh Perhatian

new malang pos
RUSAK: Kondisi Jalan Desa Taji Kecamatan Jabung yang rusak dan membahayakan pengguna jalan.(foto: NMP-IRA RAVIKA)

NEW MALANG POS, MALANG – Jalan Raya Desa Taji, Kecamatan Jabung rusak. Butuh perhatian dari pemerintah. Karena selain aksesnya sempit, badan jalan juga rusak parah. Kondisi inilah yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah. Supaya jalan yang rusak segera diperbaiki. Mengingat jalan ini merupakan akses utama untuk menuju Wisata Kopi Taji,” ucap Muhammad Ilham, salah satu warga Desa Taji.

Ilham mengatakan, kerusakan Jalan Raya Taji ini sudah cukup lama. Namun sampai saat ini tidak ada perbaikan. “Di bagian atas memang sudah ada perbaikan, tetapi yang di tengah belum diperbaiki,” ujarnya.

Selain menjadi satu-satunya akses menuju tempat Wisata Kopi Taji,  jalan ini juga menjadi akses warga menuju desa atau kecamatan lainnya.

“Di sini juga banyak pertanian sayur dan ketela pohon. Petani membawa hasil panennya melalui jalan ini. Tetapi dengan kondisi jalan yang rusak menghambat perjalanan,” urainya.

Tidak hanya itu, warga juga kerap was-was saat melintas di Jalan Taji. Mengingat dua sisi jalan ini adalah tebing dan jurang yang rawan longsor saat hujan deras.

Masyarakat berharap pemerintah cepat bertindak melakukan perbaikan. Terlebih wisatawan ke Wisata Kopi Taji juga terus bertambah setiap harinya.

Terpisah Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Suwiknyo mengatakan, kerusakan di ruas jalan Desa Taji sudah ada laporan. Tim dari Dinas PU Bina Marga juga sudah melakukan survey.

“Secepatnya akan segera dilakukan perbaikan. Petugas kami sudah survey ke lokasi,” katanya.

Dikatakannya, seiring dengan Pandemi Covid-19 dan terjadinya rasionalisasi anggaran beberapa waktu lalu, berdampak juga dengan pemeliharaan. “Kami juga berkoordinasi dengan desa terkait. Harapan kami desa juga bertindak melakukan perbaikan,” paparnya.(ira/agp)