Jadikan Refleksi Diri dan Evaluasi Kinerja

NMP
TANDA SYUKUR: Pjs Bupati Malang Drs Sjaichul Ghulam MM memberikan potongan tumpeng kepada Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodiqul Amin sebagai simbol peringatan Hari Jadi ke-1260 Kabupaten Malang.(NMP-IPUNG PURWANTO)
  • Peringatan Hari Jadi ke-1260 Kabupaten Malang, Upacara Memakai Pakaian Khas Malangan

NEW MALANG POS, MALANG – Upacara Hari Jadi ke-1260 Kabupaten Malang, digelar di halaman Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, Sabtu (28/11) pagi tadi. Inspektur upacara dipimpin Pjs Bupati Malang Drs Sjaichul Ghulam MM. Menariknya, seluruh peserta menggunakan pakaian khas Malangan.

Tidam terkecuali dengan Forkopimda serta tamu undangan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Semuanya menggunakan pakaian khas Malangan. Penerapan protokol kesehatan juga terlihat dalam prosesi upacara. Seluruh peserta juga wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sjaichul Ghulam dalam sambutannya menyebutkan, peringatan Hari Jadi ke-1260 ini tidak sekadar kegiatan seremonial. Tetapi kegiatan ini sekaligus menjadi moment seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Malang dan masyarakat untuk merefleksikan  diri. Sekaligus evaluasi kinerja sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik.

“Peringatan hari jadi ini kiranya menjadi ajang evaluasi, sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi. Baik pembangunan maupun pelayanan publik,” katanya.

Abi Lawang begitu Sjaichul Ghulam akrab akrab dipanggil mengatakan, jika keberhasilan pembangunan yang diraih Pemerintah Kabupaten Malang tidak hanya karena kinerja dari pegawai pemerintah. Tapi juga adanya dukungan dari seluruh masyarakat, serta sinergi dengan seluruh element masyarakat.

“Sinergi yang selama ini terjalin baik harus tetap dilanjutkan, untuk Kabupaten Malang lebih baik,” katanya.

Pjs Bupati Malang juga menyampaikan penghargaan kepada pegawai dan masyarakat berprestasi. Di kesempatan itu juga, Ghulam yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang juga menerima piagam MURI untuk pelaksanaan The Relay Run yang digelar Pemkab Malang pada tanggal 7 -26 November 2020. Piagam MURI disampaikan langsung oleh Senior Manager MURi, Andre Purwandono. 

Setelah penyerahan penghargaan, Ghulam memotong tumpeng sebagai simbol Hari Jadi ke-1260 Kabupaten Malang. Didampingi Sekda, potongan tumpeng diberikan kepada Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin dengan disaksikan Forkopimda serta tamu undangan.(ira/agp)