Inilah 11 Air Terjun Terindah nan Asri di Malang Raya

Air terjun
ilutrai Air terjun di malang raya

Newmalangpos – Memiliki panorama pemandangan yang indah, Kota Malang menjadi objek destinasi berlibur ketika libur panjang atau akhir pekan.


Selain pantainya yang sudah diakui keindahannya, ternyata Malang memiliki air terjun (coban) yang tidak kalah indah dan eksotis serta menakjubkan yang sayang bila tidak mengunjunginya.


Berikut 11 air terjun (coban) yang menampilkan keindahan yang menawan, yang redaksi rangkum dari unggahan akun Instagram @lingkarmalang.

1.Coban Jodo
Air terjun Coban Jodo, berlokasi di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.
Lokasi ini masih baru dan masih belum banyak yang tahu keberadaannya. Sehingga dipastikan air terjun ini masih sangat bersih dan lingkungan sekitarnya tampak sangat asri.
Coban jodo ini terbilang cukup unik, aliran airnya lumayan tinggi. Untuk menuju ke air terjun ini, aksesnya tidak mudah. Beberapa orang kerap menyebut tempat ini sebagai Coban Cinde.

2.Coban Jahe
Wisata air terjun ini terletak di Dusun Begawan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Jaraknya 20 kilometer dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang.
Untuk akses menuju air terjun coban jahe, medan yang dilalui cukup berat, karena melewati jalan berbatu sejauh hampir 500 meter, badan jalan hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat saja.
Nama air terjun coban Jahe diambil dari kata Pejahe (matinya) para pejuang, sebab lokasi ini melewati Taman Makam Pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran melawan penjajah.
Namun demikian, air terjun cobn Jahe menyuguhkan hawa yang segar dan sejuk dengan gemercik air yang terasa dingin bila menyentuh kulit.
Untuk pemandangannya masih asri dan terjaga, masih banyak pepohonan yang menjulang tinggi diantara air terjun ini.
Untuk biaya masuk Coban Jahe ini dibanderol sebesar Rp10.000.