FORMI Jatim Visitasi Kabupaten Malang

NEW MALANG POS, MALANG – Panitia dari Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) Jatim melakukan kunjungan ke Kabupaten Malang, Selasa (3/11) kemarin. Kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang tersebut dalam rangka penilaian Jatim Seger.

Jatim Seger adalah program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dilaunching pada Hari Olahraga Nasional tahun lalu. Singkatan dari Jatim Senang Bergerak (Seger), masih terus berlangsung hingga tahun ini dan dilombakan antar Kota/Kabupaten se-Jatim.
Melalui agenda tersebut, FORMI Jatim mengajak seluruh masyarakat aktif bergerak, dengan pilihan alternatif bentuk kegiatan yang direkam dalam bentuk video.

Nantinya, FORMI Kota/Kabupaten peraih peringkat terbaik dalam penilaian mendapat Piala Jatim Seger Award yang dinobatkan Gubernur Jatim. “Ya hari ini kunjungan tim FORMI Jatim untuk visitasi kegiatan FORMI Kabupaten Malang dalam rangka penilaian Jatim Seger Award 2020. Sebelum visitasi dari FORMI Jatim, dilaksanakan giat senam dulu yang diikuti seluruh instruktur dari berbagai macam senam,” ungkap Kepala Dispora Kabupaten Malang, Drs Atsalis Supriyanto, M.Si.

Menurutnya, FORMI Kabupaten Malang sudah berpartisipasi dengan mengirimkan video-video kegiatan senam untuk dinominasikan dalam kegiatan Jatim Seger. Atsalis pun berharap Kabupaten Malang mendapatkan Jatim Seger Award 2020.

“Harapannya Kabupaten Malang bisa meraih Jatim Seger Award 2020, yang tentunya sebagai penyemangat masyarakat Kabupaten Malang untuk senantiasa rutin melakukan Senang Bergerak (Seger). Bisa dengan bersepeda, berlari, jalan, bersenam, beryoga atau berolahraga tradisional. Karena dengan senang gerak akan membangun dan menguatkan imun dalam tubuh kita, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” yakin Atsalis kepada New Malang Pos, kemarin. (bua/ley)