Bayi Sapi Berkepala Dua Gegerkan Warga Jabung

NEW MALANG POS, MALANG – Warga Malang Raya geger dengan foto bayi sapi berkepala dua. Foto tersebut viral setelah tersebar di media social dan grup WhastApp. Dalam keterangan foto, tertulis Gunung Kunci Gayzzz. Gunung Kunci merupakan sebuah dusun yang berada di Desa/Kecamatan Jabung.

Camat Jabung Drs. Hadi Sucipto ketika dikonfirmasi membenarkan. Namun usia bayi sapi itu tidak lama. Selang 60 menit setelah dilahirkan oleh induknya, langsung meninggal dunia.

“Tidak selamat. Informasi yang kami terima bayi sapi itu meninggal setelah satu jam dilahirkan dan langsung dimakamkan,’’ ungkap Hadi Sucipto.

Bayi sapi berkepala dua itu diketahui milik Mu’min. Yakni warga RT05 RW07, Dusun Gunung Kunci, Desa/Kecamatan Jabung. Bayi sapi itu dilahirkan sekitar pukul 09.30.

Sewaktu sapi miliknya melahirkan, Mu’min sedang berada di ladang. Dia sedang bekerja. Sementara proses kelahiran sapi jenis Perah tersebut dibantu oleh tetangganya.

Warga sendiri awalnya tidak curiga saat menolong kelahiran sapi tersebut. Mereka baru tahu bayi sapi tidak normal (berkepala dua setelah terlahir. Warga pun langsung memanggil Mu’min. Tetapi saat Mu’min datang, bayi sapinya sudah meninggal. Bersama warga langsung mengubur bayi sapi itu.

“Untuk indukannya selamat, sekarang masih dalam pemulihan,’’ tandas Hadi.

Sementara informasi lain menyebutkan, Mu’min belum lama membeli indukan sapi yang melahirkan bayi berkepala dua. Dia membeli saat indukan sapi hamil tuiuh bulan. Indukan sapi dibeli dari warga Desa Kemiri, Kecamatan Jabung.

“Menurut informasi, sapi ini lahir cacat karena idukannya kawin dengan sedarah,’’ kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Selain itu, meninggalnya sapi itu, karena lahir secara prematur. “Belum waktunya lahir sebetulnya. Katanya prematur,’’ tandas sumber tersebut.(ira/agp)