Malang Raya Masih Lanjut PPKM Level 4 hingga 30 Agustus

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji

Sutiaji Lakukan Langkah Cepat Koordinasi

MALANG, NewMalangPos – Malang Raya masih diputuskan untuk melaksanakan PPKM Level 4, sesuai diinstruksikan Senin (23/8) kemadin untuk tetap diperpanjang.

Alhasil, Perpanjangan ini berlaku mulai hari ini, Selasa (24/8) hingga 30 Agustus 2021 nanti, meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Keputusan ini tertuang dalam Inmendagri (Instruksi Mendagri) No 35 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2, 3 dan 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan Senin (23/8) malam.
Menurut Inmendagri No 35/2021 ini terdapat 18 daerah di Jawa Timur yang masuk dalam PPKM Level 4. Di antaranya termasuk Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu atau Malang Raya.

Baca Juga :  Selamat Tinggal Macet Kedungkandang

Dengan keputusan ini Kota Malang masih memberlakukan kebijakan kebijakan PPKM Level 4 seperti dua pekan belakangan. Artinya kegiatan masyarakat dibatasi dengan jam malam pukul 20.00 WIB hingga tingkat RT RW. Kemudian kegiatan perdagangan seperti mall dan pusat perbelanjaan juga masih belum buka total hanya buka untuk kegiatan esensial atau kritikal saja (seperti kegiatan usaha makan dan minum yang sangat dibatasi).

Menanggapi hal ini, Wali Kota Malang Sutiaji, Selasa pagi ini melakukan koordinasi PPKM Level 4. Meski begitu sebelumnya ia mengatakan tetap melakukan apa yang diinstruksikan pemerintah pusat. Hanya saja ia mengatakan bahwa tren kasus Covid-19 di Kota Malang sudah menurun.

Baca Juga :  Pesepeda Makin Dimanja

“Kasus harian dan kematian sudah menurun terus. Angka kesembuhan kita sudah 86 persenan,” tegas Sutiaji. (ica/ley)

Pilihan Pembaca