Malang Masih PPKM Level 4, Makan Ditempat Kini Jadi 30 Menit

MALANG, NewMalangPos – Per 17 Agustus 2021 ini, Kota Malang masih dinyatakan masuk dalam daerah penerapan PPKM Level 4. Ini diputuskan dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru tentang PPKM. Yakni Inmendagri No 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Hal ini kemudian diturunkan aturannya melalui SE Wali Kota Malang No 49 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 dan Penguatan Posko PPKM Mikro Tingkat RW/RT. Melalui SE Walikota Mlaang terbaru ini terdapat satu aturan yang sediit berbeda.

Baca Juga :  Berkurban untuk Diri Sendiri atau Orang Tua yang Sudah Meninggal

Yakni berkaitan dengan aturan makan di tempat (dine in). Di peraturan PPKM Level 4 sebelumnya dibatasi hanya 20 menit saja. Akan tetapi berdasarkan SE Walikota Malang No 49/2021 ini waktunya ditambah 10 menit. Jadi, layanan makanan di tempat menjadi 30 menit.

“Pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat umum jumlah pengunjung masksimal 3 orang dan waktu makan tiap pengunjung adalah 30 menit,” tegas Sutiaji seperti yang tertulis dalam SE 49/2021 yang diterbitkan Senin (16/8) kemarin.

Sementara untuk kegiatan restoran, rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko tertutup baik pada lokasi sendiri maupun pada pusat perbelanjaan/mall hanya melayani dengan sistem delivery/take away dan dilarang melakukan dine in.

Baca Juga :  Sudah Lebih 900 Ulama Islam Meninggal, Dahlan Iskan: Covid-19 Tega Benar

Sementara aturan lain masih sama dengan sebelumnya yang sudah dilakukan. Hal ini dilakukan hingga masa perpanjangan PPKM Level 4 selesai. Yakni hingga 23 Agustus 2021 mendatang. (ica/jon/nmp)

Pilihan Pembaca