Malang akan Miliki Skatepark Indoor Terbaik di Indonesia

Malang, NewMalangPos – Arena olahraga ekstreme berupa Skate & Bike Park Apocalypse yang lokasinya di Jalan Kapiworo Desa Mangliawan Kecamatan Pakis tepatnya di samping pintu gerbang Perumahan Grand Permata Jingga akan menjadi Skatepark Indoor Terbaik di Indonesia. Arena bermain skateboard, sepeda BMX dan sepatu roda freestyle Apocalypse ini menjadi salah satu Skatepark terbaik, terlengkap dan terbesar di Indonesia, terlebih karena bangunannya Indoor.

“Skatepark Apocalypse di design dengan konstruksi berstandart Internasional, bisa digunakan utk event Xgames skala nasional dan Internasional,” katanya Pengawas Total Proyek Fajar Siswanto kepada New Malang Pos.

Konsep pembangunan skatepark ini berawal karena di Malang belum ada skatepark untuk para komunitas skate yang representatif dan proper yang indoor.

Baca Juga :  Terapkan CHSE, Industri Pariwisata Bangkit

“Sehingga kami pribadi beserta komunitas skateboarding Malang membangun Apocalypse skatepark ini dengan harapan utama bisa mengakomodir kebutuhan para komunitas skate dan komunitas Xgames lainnya. Sekaligus membantu menaikkan level prestasi atlet skateboard Malang Raya dan Indonesia sampai ke level internasional. Terlebih lagi olahraga skatebord saat ini sudah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada acara olahraga PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade,” tambahnya.

Pembangunan skatepark Apocalypse kini sudah 85 persen. Menurut rencana akan dilaunching 3 September mendatang.

Besar harapan Fajar, skatepark Apocalypse ini akan melengkapi sarana dan infrastruktur Malang Raya tercinta ini dari sektor olahraga. Dan dengan menjadi skatepark indoor  terbaik di Indonesia, keberadaan Apocalypse ini akan membantu juga sektor pariwisata Malang.

Baca Juga :  BONDET, Sepondok Dua Cinta

“Karena kami yakin para komunitas skateboarding dan Xgames di seluruh Indonesia akan tertarik untuk datang ke Malang. Perlu kami Informasikan juga bahwa skatepar Apocalypse juga dilengkapi dengan guesthouse yang nyaman,” tandasnya.

Ada banyak even atau kompetisi skala lokal maupun nasional yang akan diselenggarakan secara periodik di Apocalypse skatepark ini.

“Serta kami juga mengajukan diri kepada Persatuan Skateboard Indonesia, untuk menjadikan skatepark Apocalypse ini sebagai salah satu tempat bagi Tmnas Skateboard Indonesia,” tegasnya.

Selain itu ia berharap bisa bekerjasama dengan Pemkot Malang untuk menyelenggarakan even Wali Kota Cup maupun Bupati Malang Cup.

Baca Juga :  One Team One Dream

Saat ini pemerintah kota yang baru menyelenggarakan even wali kota cup untuk skateboard adalah Jakarta, Bandung dan Denpasar.

“Menjadi suatu kebanggaan buat kami para komunitas skateboard Kota Malang, apabila Bapak Wali Kota atau Bupati mensupport kami dengan mengadakan even atau kompetisi skateboard Wali Kota Cup atau Bupati Cup,” harapnya.

“Semoga Apocalypse Skatepark bermanfaat bagi semua orang dan sebagai warga asli Malang, kami sangat bangga bisa ikut berpartisipasi secara pribadi dalam pembangunan dan kemajuan kota kebanggaan Bumi Arema ini. Semoga Bapak Wali Kota dan Bupati berkenan dengan pembangunan Skatepark ini dan menjadikan sebagai salah satu ikon di  Malang dari sektor olahraga Xgames,” tandasnya. (jon/nmp)

artikel Pilihan