Malam Renungan HUT Ke-76 RI, Forpimda Kota Malang Maknai Perjuangan Lawan Pandemi

Upacara AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di TMP Untung Suropati Kota Malang, Selasa (17/8) dini hari tadi. (IST/NMP)

MALANG, NewMalangPos – HUT ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Selasa (17/8) dimaknai Forpimda Kota Malang sebagai momen pengingat. Dimana perjuangan pendahulu masih terus dilanjutkan. Terutama dalam kondisi sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Hal ini terungkap dalam Upacara AKRS (Apel Kehormatan dan Renungan Suci) Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di TMP Untung Suropati Kota Malang, Selasa (17/8) dini hari tadi.

Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Irwan Subekti yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengungkapkan bahwa dirinya, seluruh jajaran pimpinan di daerah hingga seluruh masyarakat merupakan generasi penerus yang memiliki tanggung jawab besar.

Baca Juga :  Mereda, Massa Aksi Orasi Depan Balai Kota

“Kita sebagai generasi penerus, selayaknya memberikan suatu penghormatan. Meneruskan perjuangan pendahulu kita. Jasa-jasa para pahlawan yang gugur harus terus dikenang dan menjadi pengingat kita bersama,” tegas Irwan.

Terutama, lanjutnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini. Penghargaan yang dianggapnya layak bagi jasa pejuang adalah meneruskan perjuangan pahlawan. Ia meneruskan, seluruh perjuangan yang diberikan dahulu, harus diteruskan.

Semangat juang para pendahulu, lanjut Irwan, harus menjadi modal utama dalam mengatasi masa-masa saat ini.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona menyampaikan bahwa HUT Ke-76 RI menjadi momen pengingat untuk kembali bangkit dan tumbuh senada dengan tema HUT RI tahun ini “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Baca Juga :  Artis Sekaligus Politikus Demokrat Jane Shalimar Meninggal Dunia

“Meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda bumi Pertiwi, itu bukanlah penghalang untuk memberikan penghormatan bagi pendahulu kita. Justru masa ini kita harus mengisi dengan semangat juang kemerdekaan dengan menunjukkan prestasi sesuai dengan profesi masing-masing,” tegas Ferdian

Kegiatan ini diikuti pula oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadona, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika serta peserta upacara lainnya dari pleton TNI AD, AL, AU serta Kepolisian. (ica/jon/nmp)

artikel Pilihan