M Nabiel Hampir Pasti Jabat Ketum KONI Jatim 2022-2026

KETUA BARU: Muhammad Nabiel (kiri) saat mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau Diklat atlet PON Jatim 2020 di Bela Negara Malang, beberapa waktu lalu. (NMP-HARY SANTOSO)

Berkas Bakal Caketum Saiful Rahman Tidak Lolos Verifikasi

NewMalangPos, SURABAYA – Muhammad Nabil hampir dipastikan bakal menjadi Ketua Umum KONI Jatim periode 2022-2026. Sinyalemen ini menguat pasca dipastikannya Nabil sebagai calon tunggal di Musorprov KONI Jatim, 26-27 Januari 2022.

“Dari dua berkas pendaftar, setelah diverifikasi hanya satu yang tidak memenuhi syarat, yaitu Saiful Rahman,’’ kata Dedi Suhayadi, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Jawa Timur di KONI Jatim, Selasa siang.

Dikatakan Deddy, sejak dibuka pendaftaran bakal calon Ketua Umum KONI Jatim hanya dua orang yang mengambil formulis. Yaitu M Nabiel (Ketua Harian KONI Jatim) dan Saiful Rahman (mantan Kadiknas Jatim).

Baca Juga :  Kawal Bansos Warga Terdampak Covid-19

Tetapi, lanjut Deddy, setelah dilakukan verifikasi atas berkas kedua pendaftar ternyata hanya berkas Nabiel yang memenuhi syarat. Diantaranya, syarat harus mendapat dukungan dari 1/3 KONI Kabupaten/Kota dan dukungan dari 1/3 Cabang Olahraga (Cabor) yang jumlahnya ada 62 cabor.

‘’Muhammad Nabil lolos verifikasi. Sedang Saiful Rahman tidak lolos karena tidak ada surat dukungan dari KONI Kota/Kabupaten dan Pengprov Cabang olahraga,’’ rinci Deddy.

‘’Seorang calon ketua umum KONI Jatim minimal harus dapat dukungan 13 KONI Kota/Kabupaten dan 21 dukungan dari Cabor. Dan pak Nabil dapat dukungan 90 persen baik dari KONI atau Cabor,’’ timpal Rohmad Amrullah, anggota Tim Penjaringan dan Penyaringan. (has)

artikel Pilihan