Lukaku Paksa Inter Terima Tawaran Chelsea, Nilainya Capai Rp 2 Triliun

Romelu Lukaku minta Inter Milan terima tawaran Chelsea. (AP/Martin Meissner/ CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Romelu Lukaku mendesak Inter Milan untuk menerima tawaran yang menggiurkan dari Chelsea.

Sky Sports melaporkan The Blues sudah melayangkan proposal penawaran yang kedua senilai 102 juta poundsterling atau setara Rp 2 triliun plus satu pemain.

Sebelumnya, seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis (5/8), Chelsea dikabarkan sempat menyodorkan 85 juta poundsterling ditambah satu pemain demi seorang Lukaku. Namun, Inter menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

The Blues tak mau menyerah dan langsung mengajukan permohonan baru yang sulit untuk ditolak. Apalagi tim asal London Barat itu bersedia melepas Marcos Alonso sebagai tambahan pemain.

Baca Juga :  Rizky Febian-Tiara Andini, Musisi Indonesia Peraih MAMA 2020

Juara Liga Inggris Manchester City juga dikabarkan berencana mendatangkan Lukaku awal tahun 2021. Namun, tidak ada proposal yang bisa dibuat karena Inter pada saat itu tak menunjukkan minat jual.

Chelsea benar-benar menunjukkan keseriusan untuk memulangkan Lukaku lantaran kesulitan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Lukaku pun dikabarkan sudah membuat kesepakatan secara lisan dengan tim juara Liga Champions.
Lukaku sebenarnya sudah pernah berseragam Chelsea selama tiga tahun setelah direkrut dari Anderlecht saat masih remaja pada 2011.

Baca Juga :  'Diracuni Rekan Kerja', Produser Three Body Problem Meninggal

Hanya saja karier Lukaku di London tak mengilap. Ia hanya mendapat kesempatan bermain 15 kali dan gagal cetak gol sebelum akhirnya dilirik Everton pada Juli 2014.
Bomber asal Belgia tersebut nyaris kembali ke Chelsea pada 2017 namun ia akhirnya memilih Manchester United sebesar 75 persen, dan 73 juta pound tahun lalu. (jun/cnni/ley/nmp)

artikel Pilihan