Lisa BLACKPINK Bawa Thailand di Single Solo Debut, LALISA

Resmi merilis single solo debut bertajuk LALISA, Lisa BLACKPINK menampilkan serangkaian budaya Thailand di lagu juga video musik LALISA. (dok. YG Entertainment via YouTube/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Lisa BLACKPINK merilis single solo debutnya LALISA hari ini, Jumat (10/9). Tak hanya kental dengan musik energik pop elektronik, video musik lagu ini juga menampilkan unsur budaya Thailand yang menjadi asal usul Lisa.
Lisa BLACKPINK sebelumnya mengaku bahwa dirinya turut memasukkan unsur budaya Thailand ke dalam single solo perdananya ini.

Dalam siaran siaran langsung di channel YouTube jelang perilisan, Lisa mengatakan bahwa kombinasi budaya Thailand ke dalam single solo perdananya datang dari idenya sendiri.

“Saya sangat ingin memasukkan sentuhan Thailand dalam lagu kali ini, tetapi Teddy mengaransemennya dengan gaya Thailand, jadi saya sangat tersentuh dan bahagia. Saya juga memasukkan warna hitam dan emas dalam desain album,” ujar Lisa seperti yang dilansir Newsen via Naver, Jumat (10/9).

Baca Juga :  Polisi Buru Pemasok Sabu untuk Millen Cyrus

Tak hanya soal gaya musik, Lisa juga memasukkan unsur Thailand ke dalam dalam video klip LALISA mulai dari busana yang dikenakan hingga koreografinya.

“Saya juga mengenakan pakaian Thailand di video ini. Saya memberitahu sutradara bahwa saya sangat ingin memakainya di video musiknya, dan hasilnya sangat cantik. Bahkan, ada tarian tradisional Thailand di dalamnya,” kata Lisa, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Dalam video musik yang dirilis Jumat (10/9) pukul 11.00 WIB, Lisa tampil membawakan koreografi yang energik mengikuti alunan musik bertempo cepat. Video ini dibuka dengan penampilan dalam gaun berwarna hitam seperti yang terlihat dalam trailer yang dirilis beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Ayah Britney Spears Buka Suara Soal #FreeBritney

Selanjutnya, Lisa berganti dengan beberapa pakaian lain yang kental dengan tema girl crush berkonsep hip hop dan swag.

Jelang bagian akhir video, Lisa mengenakan pakaian yang berwarna emas seperti yang dikenakan oleh penari tradisional Thailand.

Terkait hal itu, Lisa menegaskan bahwa peleburan budaya Thailand merupakan hal menarik yang patut dinantikan dalam lagu ini.

“Saya pikir konsep itu tercermin dengan baik. Ada gaya Thailand dalam lagu itu, saya pikir semua orang akan kagum saat melihatnya. Itulah yang menjadi pesona dari lagu ini,” kata Lisa.

Baca Juga :  Stephen Chow dan Deret Seleb Tajir yang Bangkrut

YG Entertainment sebelumnya mengumumkan bahwa album debut solo Lisa BLACKPINK berisi dua lagu berjudul LALISA dan Money.

Lagu LALISA ditulis oleh Teddy dan Bekuh Boom. Teddy dan Bekuh Boom ditunjuk sebagai komposer untuk lagu tersebut. Sementara, lagu Money ditulis oleh Bekuh Boom dan Vince.

Kedua lagu tersebut juga dibuat versi instrumental dan akan melengkapi album debut solo Lisa BLACKPINK.
(nly/end/cnni/mg7/nmp)

Pilihan Pembaca