Lippo Group Kirim 51 Truk Bantuan Korban Gempa

1
SERAHKAN BANTUAN: Lippo Group yang diwakili oleh Erick Richardo menyerahkan bantuan untuk disalurkan ke korban bencana di Malang Selatan bersama dengan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad di Lapangan Rampal Senin, (3/5).

MALANG, Newmalangpos – Lippo Group peduli kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi di Malang Selatan. Senin (3/5) pagi, bekerjasama dengan Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad sebanyak 51 truk bantuan diberangkatkan dari lapangan Rampal menuju wilayah Malang Selatan.

Bantuan diberangkatkan Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad di lapangan Rampal, Kota Malang. Mall Director Lippo Plaza Sidoarjo Erick Richardo menuturkan, bantuan yang disalurkan berupa bahan bangunan. Untuk pembangunan satu satu rumah bantuan yang diberikan berupa satu truk pasir Lumajang, satu truk bata merah dengan isi 6000, 50 zak semen, 25 lonjor besi 10′ SNI, 18 lembar asbes gelombang, dan satu buah Sprigbed ukuran luas 160 sentimeter. Setidaknya ada 16 rumah yang akan mendapat bantuan.

“Selain rumah ada masjid juga yang menerima bantuan berupa dua truk pasir, seratus zak semen, seratus lonjor besi,” ujarnya kepada New Malang Pos.

Erick sapaan akrabnya menyampaikan, bantuan tersebut berdasarkan data kerusakan yang pihaknya terima. Ada 16 rumah dan satu masjid rusak berat, dan hancur rata dengan tanah.
Bantuan ini diharapkan mampu memberikan keringanan beban usai tertimpa musibah bencana alam. “Kami berharap para korban tidak lagi risau, dan bisa segera dapat dibangun kembali tempat tinggal yang rusak,” terangnya.

Direktur Malang Town Square (Matos) Fifi Trisjanti menambahkan, bantuan ini buah empati dari Lippo Group terhadap para korban terdampak gempa. Ia masih miris melihat kisah hidup yang tidak tenang dari para korban terdampak.

Ia bersama dengan Lippo Group yang memang memiliki keinginan besar untuk membantu korban terdampak gempa. Akhirnya mengumpulkan bantuan dari jajaran Lippo Group yang berkesempatan untuk mengulurkan tangannya.
“Memang Lippo Plaza Sidoarjo yang punya hajatan, bersama dengan Lippo Plaza Batu, dan Matos ikut turut serta,” jelasnya.

Bantuan ini bekerjasama dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk membantu penyalurannya, karena memang sejak kejadian gempa selalu aktif membantu. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad menyampaikan, melalui kegiatan bakti sosial ini dapat tercermin dengan jelas bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh.

Selain itu hal ini adalah bukti nyata kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa.

“Semoga dengan adanya bakti sosial ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu pemerintah dan masyarakat setempat dalam melakukan pemulihan ekonomi pascabencana alam gempa bumi. Sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sediakala,” pungkasnya. (rex/aim)