Lini Belakang Masih Rawan

new malang pos
Arema FC v Ps Tira

SOLO, NewMalangPos – Sejumlah rekrutan anyar Arema FC langsung menjalani debut di laga perdana Piala Menpora 2021 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3/2021). Nama seperti Bruno Smith, M. Robby dan Rizky Dwi Febrianto, turun dari menit awal.

Sementara, mereka yang masuk kategori debutan dan turun sebagai pengganti adalah Caio Ruan, M. Sandy Ferizal dan Didik Ariyanto.

Asisten Pelatih Arema FC Kuncoro memiliki evaluasi dari penampilan para debutan di laga yang berakhir imbang 1-1 itu. Terutama di lini belakang yang masih rawan dan berkali-kali terancam serangan Tira Persikabo.

Baca Juga :  Mau Pulang Usai Antar Jenazah Covid-19, Anggota PSC Tewas Tabrak Truk

“Saya menganggap memang masih banyak kelemahan. Kami harus benahi,” papar dia.

Dalam pertandingan kemarin, lini belakang terutama di sektor kanan berkali-kali hilang konsentrasi dan memberikan kesempatan pemain lawan mengacak-acak pertahanan. M. Roby dan Rizky Dwi Febrianto dianggap masih under perform.

“Rizky baru sembuh dari sakit. Dia latihan hanya dua hari sebelum keberangkatan,” urai pelatih asal Malang Selatan ini.

Oleh sebab itu, dia mendasari hal itu sebagai alasan menarik Rizky dan M. Roby lebih cepat. Tak sampai 45 menit, mereka digantikan Sandy Ferizal dan Caio Ruan.

Baca Juga :  Sekdaprov Heru Pensiun, Dirjen Otda Sarankan Gubernur Tunjuk Plh

“Makanya saya cepat-cepat ganti pemain untuk menambal kelemahan di belakang. Saya masukkan pemain asing (Caio),” tambahnya.

Lantas, Sandy dia berikan kesempatan mengganti Rizky pun karena pertimbangan pengalaman. Sebagai pemain muda, laga kemarin adalah debut di ajang resmi.

“Saya takutnya dia agak grogi kalau diturunkan dari awal. Tapi tadi saya lihat juga oke,” tambahnya.

Ia menekankan, para debutan tadi juga bakal diasah, termasuk fisik hingga chemistry dengan keseluruhan tim. Kuncoro berharap, di laga selanjutnya penampilan anak asuhnya secara keseluruhan bisa meningkatkan permainan.

Baca Juga :  Damainya Sunset di Pantai Ngudel

“Turnamen ini kan persiapan kompetisi. Jadi kami jadi ajang meningkatkan semua hal. Termasuk kesempatan bagi pemain-pemain baru,” tambah dia. (ley/jon)

artikel Pilihan