Lepas Sambut Direktur Polinema, Siap Tingkatkan Riset Dan Jurnal Publikasi

CINDERAMATA: Direktur Polinema Periode 2017-2021 Drs. Awan Setiawan, MT memberikan cinderamata berupa sepeda kepada para stafnya sebagai tanda terimakasih dalam membantunya mengemban tugas. Disaksikan oleh Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT.

NEW MALANG POS, MALANG – Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT menyampaikan terimakasih atas kepercayaan untuk mengemban tugas selama empat tahun kedepan.

Ia menegaskan bahwa sebagai direktur siap untuk menghadapi tantangan yang akan datang. Selama masa tugasnya itu, Supriatna butuh kerja sama dan dukungan untuk program kerja yang akan dilakukan.

Beberapa pembenahan yang akan dilakukannya nanti, antara lain penguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik, peningkatan tata kelola lingkungan, prasarana pendukung, penelitian serta publikasi jurnal.

“Itu semua sesuai dengan visi misi untuk mewujudkan Polinema menjadi lembaga pendidikan tinggi vokasi yang unggul dalam persaingan global,” katanya saat sambutan dalam acara Lepas Sambut Direktur Politeknik Negeri Malang, Kamis (21/10).

Selain itu Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT juga mengimbau agar seluruh pihak yang terkait dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal agar cita-cita yang diinginkan tercapai. “Kita butuh sinergi dan kerja sama untuk menjadikan Polinema semakin baik dan maju,” tandasnya.

Baca Juga :  Seleksi Mandiri Tahap II Polinema 2.197 Peserta Berebut 501 Kursi

Sementara itu, Direktur Polinema Periode 2017-2021 Drs. Awan Setiawan, MT dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya direktur baru Polinema menandakan harapan baru.

Ia berharap Direktur baru Polinema diharapkan dapat menampung pemikiran dan langkah-langkah baru untuk meningkatkan kinerja. “Itu diperlukan menghadapi tantangan di masa yang akan datang untuk kemajuan Politeknik Negeri Malang,” katanya.

Pada masa jabatannya, Polinema telah mencapai beberapa prestasi. Antara lain sukses memperjuangkan perpindahan gedung Polinema dari kompleks Universitas Brawijaya ke gedung yang berada di Jalan Soekarno Hatta. Selain itu pada 27 Agustus 2018 silam, ikut serta memperjuangkan akreditasi A untuk Polinema. Di tahun 2020 lalu juga terdapat 20 Program Studi yang mendapat akreditasi Asing Internasional.

Baca Juga :  Universitas Negeri Malang, Tahun Ini Target Jadi PTN-BH

Usai masa tugasnya sebagai Direktur, Drs. Awan Setiawan, MT akan tetap mengabdi di Politeknik Negeri Malang. Ia kembali ke kursi lama sebagai dosen di Jurusan Teknik Elektro. Kembali ke basicnya yakni mengajar sebagai dosen, dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam acara Lepas Sambut Direktur, Awan Setiawan beserta sang istri memberi cinderamata untuk 10 anggota stafnya. Pemberian cendera mata ini sebagai tanda terimakasih kepada jajarannya yang telah berkontribusi dalam membantunya mengemban tugas selama empat tahun ini. Cenderamata yang diberikan berupa sepeda. “Sepeda memiliki filosofi untuk melanjutkan perjalanan Polinema agar menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :  LLDIKTI Dorong Maba Ikut MBKM

Acara Lepas Sambut Direktur Polinema dihadiri jajaran tamu VIP, anggota senat dan beberapa mahasiswa di Graha Polinema. Dalam acara tersebut dilakukan penayangan jajaran enam direktur yang pernah menjabat sebelumnya. Yakni, Ir. Indra Cahya (1981-1989), Prof. Dr. Umar Nimran, MA (1989-1997), Ir. Imam Zaky, MT (1997-2001), Ir. Budi Imam Tjahjono, MMT.,MT (2001-2009), Dr. Ir. Tudung Subali Patma, MT, dan Drs. Awan Setiawan, MT (2017-2021).

Supriatna Adhisuwignjo sebelumnya mengemban tugas sebagai Pembantu Direktur bidang Akademik. Hingga meraih capaian Akreditasi Perguruan Tinggi/APT UNGGUL. Sekjen Kemendikbud Ristek telah melantik dan mengadakan serah terima jabatan pada Selasa (5/10) lalu di Jakarta. (imm/mg2/udi)

artikel Pilihan