Lanud Abd Saleh Gelar Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Ponggok

Petugas tenaga kesehatan melakukan screening kepada peserta vaksinasi sebelum mendapatkan vaksin.( IST/NMP)

MALANG, NewMalangPos – 1000 warga Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mendapatkan suntik dosis ke dua vaksin Sabtu (21/8) lalu. Di lapangan Detasemen TNI AU,  Ponggok, Blitar peserta tampak bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar Lanud Abd Saleh dalam program Serbuan Vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Subhan, yang meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Lanud Abd Saleh dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar.

“Ini merupakan suntik kedua, setelah akhir Juli lalu peserta mendapatkan suntik vaksin pertama jenis sinovac,” kata Subhan.

Baca Juga :  Dukungan Bagi Young Gun

Subhan, juga  menyampaikan serbuan vaksinasi tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AU pada masyarakat Kecamatan Ponggok.

Dia juga menyebutkan sasaran vaksinasi adalah masyarakat beragam profesi. Mulai dari petani, karyawan, ibu rumah tangga, remaja, anak usia sekolah dari desa-desa di wilayah Kecamatan Ponggok dan sekitarnya.

“Vaksinasi ini merupakan upaya untuk menciptakan herd immunity. Harapannya dengan vaksinasi ini imun masyarakat semakin kuat dan tidak mudah terpapar Covid,” urainya.

Dia juga mengatakan, vaksinasi ini sebagai upaya menekan sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga :  Wali Kota Malang Tunggu Hasil Swab, Sekda Dirawat

Sementara itu serbuan vaksinasi dilayani  36 vaksinator. Mereka dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Puskesmas Kecamatan Bacem dan Puskesmas Ponggok, litar.(ira/jon/nmp)

Pilihan Pembaca