Lagi, Pemprov Jatim Cari 7 Pejabat Eselon II Baru

MASIH KURANG: Pelantikan pejabat eselon II Pemprov Jatim masih akan terus diberlakukan, karena masih ada 7 kursi kosong yang kini tengah dilelang. (NMP-HARY SANTOSO)

SURABAYA, NewMalangPos – Pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di Pemprov Jatim, seolah tidak pernah ada habisnya. Setelah melantik 16 pejabat eselon II disusul 5 pejabat eselon II tambahan, Pemprov Jatim kembali mencari tujuh pejabat eselon II lagi.

Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka melalui suratnya Nomor 800/5692.204.4.2021, membuka lowongan untuk tujuh kursi pejabat eselon II. ‘’Kami undang PNS di Jatim yang berminat dan memenuhi syarat ikut seleksi,’’ kata M Nuh, Ketua Pansel.

Ke tujuh kursi eselon II yang ditawarkan Pansel diantaranya Kepala Dinas Koperasi UKM (IIa), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (IIa), Kepala Dinas Perkebunan (IIa), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (IIa), Kabiro (IIb), Wadir Penunjang Medik RS Dr Soetomo (IIb) dan Direktur RS Jiwa Menur (IIb).

Baca Juga :  Setahun Korona; di Jatim Meledak Saat Klaster Pelatihan Haji Surabaya

‘’Kualifikasi jabatan sedang atau pernah menduduki jabatan administrator minimal eselon IIIb minimal 3 tahun. Atau permah menduduki jabatan administrator eselon IIIa minimal 2 tahun,’’ papar Nuh dalam suratnya.
Jabatan Kadinas Koperasi dan UKM dan Kadispora Jatim saat ini masih dipegang pejabat lama (plt). Begitu juga dengan jabatan lainnya, sementara masih dikendalikan pejabat lama meski harus merangkap jabatan baru.

Ditambahkan Nuh, pengumuman dan pendaftaran dimulai 27 September hingga 1 Oktober 2021. Pengumuman hasil akhir seleksi ditetapkan 13 Oktober 2021 dan tiga nama yang lolos untuk diajukan ke Gubernur Jatim disepakati 14 Oktober 2021. (has)

artikel Pilihan