Laga Pembuka Terancam Tanpa Sergio Silva

BELUM TIBA DI MALANG: Sergio Silva baru akan menyelesaikan karantinanya Kamis (26/8) mendatang di Jakarta setelah menempuh perjalanan dari negaranya Portugal.

MALANG – Sergio Silva sedang menjalani karantina di Jakarta sejak Sabtu (21/8). Selepas menjalani karantina selama lima hari, ia dijadwalkan akan terbang ke Malang untuk menyelesaikan tahap akhir kontraknya, sekaligus melakukan tes medis. Pemain berkebangsaan Portugal itu pun terancam tidak bisa membela Arema FC di laga pembuka BRI Liga 1 2021/2022.

Belum ada jadwal resmi yang dirilis oleh PT LIB mengenai jadwal kompetisi. Namun sejumlah informasi yang beredar menyebutkan Arema FC baru akan menjalani laga pertama melawan PSM Makassar pada Minggu (29/8).

Dalam kondisi pandemi, berkaca pada peraturan Piala Menpora 2021 dan Piala Wali Kota Solo, tim harus segera berada di lokasi yang sudah ditentukan PT LIB, H-2 sebelum pertandingan. Itu berarti, skuat bakal meninggalkan Malang menuju tempat seri 1 paling lama hari Jumat (27/8).

Baca Juga :  Sanksi Kadispangtan Tunggu Polda

Sementara Sergio baru akan menyelesaikan karantinanya pada Kamis (26/8). Belum ada kepastian tanggal berapa pemain berusia 27 tahun itu akan tiba di Malang. Namun, Media Officer Arema FC Sudarmaji menjelaskan sesegera mungkin begitu karantina selesai. Di Malang, sang pemain harus menjalani tes medis terlebih dahulu.

“Doakan proses karantina berjalan dengan lancar. Setelah karntina selesai akan segera meluncur ke Malang untuk menjalani tes medis. Jika tes medis berjalan lancar dan dipastikan baik, maka akan segera bergabung dengan tim untuk menjalani latihan,” ungkap Sudarmaji.

Dari rilis resmi yang dikeluarkan Arema FC, manajemen dan pelatih sudah sangat menantikan kedatangan Sergio. Posisinya sebagai bek tengah jadi kepingan puzzle untuk melengkapi komposisi tim racikan Almeida.

Baca Juga :  Fortes & Renshi Tumbang

“Sergio Silva ini sekaligus adalah pemain asing rekrutan terakhir Arema FC, karena sebelumnya sudah ada tiga pemain asing yang sudah diikat kontrak oleh Arema FC,” kata Sudarmaji.

Bukan hanya soal kedatangannya dengan tim yang mepet, Sergio dipastikan tidak bisa berlatih lama di tim. Ia sangat mungkin baru bisa ikut berlatih dengan tim H-1 jelang pertandingan. Bagi pelatih Arema FC Eduardo Almeida, kondisi fisik pemain akan sangat menentukan masuk atau tidaknya sang pemain ke dalam sebelas pertama.

Baca Juga :  Rescue Bela Negara, Latih 30 Warga Pelatihan Pertolongan Pertama

“Saya tidak bisa memaksakan pemain yang kondisinya tidak bagus untuk bermain. Itu akan sangat berdampak bagi tim, karena sepak bola adalah permainan tim,” ujar dia.

Almeida selama ini selalu menjelaskan bahwa dirinya tidak pandang bulu terhada pemain Arema FC. Status pemain asing tidak semerta-merta menjamin posisi utama di tim. Ditambah pula, pelatih berlisensi UEFA Pro itu belum memiliki skema sebelas pertama impian.

“Siapapun yang masuk di sebelas pertma pada pertandingan pertama tidak mencerminkan skuat ideal. Mencari sebelas pertama impian itu perlu lewat beberapa pertandingan dan latihan. Jadi mereka yang tampil di laga awal adalah hasil kerja keras mereka selama di latihan,” jelasnya beberapa waktu lalu. (abr/jon)

artikel Pilihan