Kue Lumpur Jadul Yang Kekinian

NIKMAT: Kue lumpur Arab yang banyak dicari oleh pecinta kuliner hingga dari daerah lain.

NEW MALANG POS, MALANG – Jajanan kuno Lumpur Arab Legenda kini tengah menjadi idaman masyarakat. Peminatnya pun tak hanya datang dari Malang Raya tetapi juga Surabaya dan Jakarta.

Jajanan yang telah melegenda ini memang patut menjadi idola sebab rasanya yang nikmat membuat siapa saja yang menyantapnya bakal ketagihan. Meskipun kue lumpur banyak bertebaran namun Lumpur Arab Legenda terbilang berbeda, teksturnya lembut dengan adonan yang tebal.

Karyawan Lumpur Arab Legenda Edi Slamet mengatakan perbedaan kue lumpur pada umumnya dengan Lumpur Arab Legenda juga bisa dijumpai pada proses pembuatannya yakni menggunakan arang di atasnya yang menjadikannya berbeda.

Baca Juga :  KopiGor, Ngopi Seru di GOR Bulutangkis

“Prosesnya yakni adonan kami masukkan ke dalam cetakan setelah itu ditutup dan di atasnya kami berikan arang. Penggunaan arang inilah yang menjadikan cita rasanya khas dan beraroma,” Ungkap Edi.

ia melanjutkan untuk membuat Lumpur Arab Legenda setidaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Proses cukup panjang ini disebabkan dalam satu biji kue lumpur memiliki ketebalan di atas rata-rata sehingga membutuhkan waktu pemanggangan lebih lama agar matangnya merata.

Cita rasa dan lembutnya Lumpur Arab Legenda ini banyak diminati. Selain cocok untuk hidangan keluarga kue lumpur satu ini juga pas apabila ingin dijadikan oleh-oleh saat bepergian ke luar kota atau saat berkunjung ke Malang.

Baca Juga :  Van Coffee, Berawal Kopi Keliling, Kini Tongkrongan Komunitas

“Kemasannya pun kami buat menarik dengan box dan pita, meskipun kue lumpur jajanan jadul tetapi kami kemas kekinian. Satu box kami asa dua pilihan isi lima dan isi sembilan masing-masing harga Rp 27 ribu dan Rp 48 ribu,” urainya.

Lumpur Arab Legenda sendiri merupakan jajanan dengan resep rurun temurun sehingga rasa, tektur dan ketebelannya berbeda. Keunggupan produk ini juga dibuktikan dengan penjualan mencapai 1000 pcs dalam satu hari.

“Produk kami tahan 24 jam terapi bagi penggemar di luar kota kami ada dalam bentuk frozen yang bisa dipesan satu hari sebelumnya. Frozen ini biasanya kami kirim ke Surabaya dan Jakarta,” pungkas Edi. (lin/ggs)

artikel Pilihan