Kubah Masjid Copot Disapu Hujan Deras serta Angin Kencang di Bojonegoro

Kubah masjid di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro terlepas akibat hujan deras dan angin kencang. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

Bojonegoro, NewMalangPos – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Bojonegoro hingga membuat kubah masjid di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem terlepas. Kubah tersebut terbang sejauh 20 meter dari masjid.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (22/10) siang. Hujan deras dan angin kencang juga merusak puluhan rumah warga dan sejumlah pohon tumbang.

“Waktu kejadian hujan dan angin kencang,” ujar Kuntin, warga setempat yang rumahnya rusak tertimpa pohon, Sabtu (23/10).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  Namun sejumlah rumah warga mengalami kerusakan yakni atap rumah yang beterbangan akibat angin kencang.

Baca Juga :  Sejumlah Wilayah akan Masuki Musim Kemarau pada April 2021

Sejumlah rumah juga tampak rusak tertimpa pohon.

Dilansir dari iNews Sabtu, (23/10) BPBD Bojonegoro masih menghitung kerugian warga. Selain di Desa Sidomulyo, anging kencang juga melanda Desa Sidorejo dan Jamberejo di kecamatan yang sama, dan Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro.

BPBD meminta warga waspada karena sebulan ke depan diperkirakan masih akan terjadi hujan disertai angin kencang. (Reza Yunanto/inews/mg9/mar/nmp)

artikel Pilihan