KPK Kembali Periksa Empat Saksi Dugaan Gratifikasi Pemkot Batu

34

MALANG, NewMalangPos– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan sejumlah saksi di Balai Kota Among Tani Batu, Jumat (19/3) siang ini, terkait dugaan kasus gratifikasi pada tahun 2011-2017 yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri bahwa tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi. Seluruh saksi yang diperiksa siang ini berasal dari pihak swasta.

“Hari ini (19/03) bertempat di Balai Kota, Pemkot Batu, Jawa Timur, Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara dugaan TPK terkait gratifikasi di Pemerintah Kota Batu tahun 2011-2017,” ujar Ali Fikri melalui pesan singkat Whatsapp.

“Saksi yang diperiksa sebagai berikut : Nofan Eko Prasetyo selaku Direktur PT Gunadharma Anugerah Jaya, Pratama Gempur sebagai Direktur Operasional Pupuk Bawang Café And Dining, Riali dari pihak Wiraswasta, dan Ronny Sendjojo selaku Staf Ahli Pengembangan pada Jatim Park 2 dan Jatim Park 3 (Dino Park),” imbuhnya. (eri/ggs)