Kota Malang Siapkan Vaksinasi Drive Thru

35
NMP-MUHAMMAD FIRMAN

MALANG, NewMalangPos – Persiapan vaksinasi secara drive thru di Kota Malang terus dilakukan. Terbaru Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dr. Husnul Muarif bersama beberapa perwakilan Halodoc melakukan survey tempat yang akan ditetapkan menjadi lokasi vaksinasi drive thru, di Jalan Sabtu (20/3) siang tadi.

“Titiknya mulai dari Jalan Gajahmada untuk titik registrasi dan titik screening. Kemudian di pertigaan Jalan Sultan Agung titik vaksinasinya. Terakhir di sepanjang Jalan Sultan Agung ini untuk titik observasi,” jelas Husnul disela survey, kepada New Malang Pos

Vaksinasi secara drive thru sendiri sedianya akan dilaksanakan saat HUT ke-107 Kota Malang pada 1 April mendatang. Dengan secara drive thru, maka calon penerima vaksin tidak perlu repot turun dari mobil. Demikian juga bagi pengendara motor.

“Jadi sasarannya nanti tidak keluar dari mobil. Meriksanya juga di dalam mobil, termasuk vaksinasi dan observasi ya. Jadi memang harus steril,” imbuhnya.

Sesuai agenda, yang akan menerima vaksin pada April mendatang yakni para lansia. Husnul memastikan, vaksinasi dapat dilakukan dengan singkat dengan tanpa menimbulkan kerumunan.

“Waktunya menyesuaikan, ya pelaksanaan mungkin maksimal empat jam per hari,” tandasnya. (ian/ggs)