Kota Malang Zona Merah Lagi, Masuk PPKM Level 4

Ilustrasi. (Ruri/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Per 20 Juli Kota Malang kembali masuk ke Zona Merah pada peta penyebaran Covid-19. Ini bisa dilihat pada data terbaru peta sebaran Covid-19 Kominfo Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya Kota Malang sempat masuk Zona Oranye pada 13 Juli lalu.

Hal ini ditanggapi dengan lanjutnya penerapan PPKM. Sesuai Instruksi Presiden RI sebagai upaya pengendalian kasus covid-19 terutama di daerah-daerah. Hanya saja, istilahnya kali ini tidak PPKM Darurat akan tetapi PPKM menggunakan kategori level. Kota Malang masuk Level 4 Pemberlakuan PPKM.

Baca Juga :  13 Koridor Operasi Transjakarta Dihentikan Demi Kelancaran KTT ASEAN

Hal ini ditetapkan dalam Inmendagri No 22 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Level 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji mengatakan saat ini pihaknya bersama Forkopimda Kota Malang sedang menindaklanjuti situasi terkini pandemi Covid-19 dan instruksi pemberlakukan PPKM Level 4.

“Ini kami rapatkan bersama. Ada beberapa upaya yang akan dilakukan. Pengawasan dan penguatam testing tracing dilakukan,” jelas Sutiaji pagi tadi.

Untuk pemberlakukan PPKM Level 4 saat ini Wali Kota Malang Sutiaji bersama Forkopimda pun sedang melakukan rapat koordinasi secara virtual bersama Menko Maves dan dilanjutkan dengan rakor bersama Forkopimda Kota Malang.

Baca Juga :  Sabtu Wajib Sambang Wisata

Sementara itu menurut data satgas Covid-19 Kota Malang per 20 Juli, penambahan kasus baru Covid-19 bertambah sebanyak 183 kasus. Warga terkonfirmasi Covid-19 yang sedang dalam perawatan ada sebanyak 168 orang. (ica/jon)