Kota Batu Kembali Masuk Zona Merah

KOTA BATU, NewMalangPos – Empat kota/kabupaten di Jatim kembali masuk zona merah dari laporan data nasional Covid-19 per Rabu (25/8) malam ini. Empat kota/kabupaten tersebut diantaranya Ponorogo, Nganjuk, Blitar dan Kota Batu.

Jubir Covid-19 Kota Batu, Onny Ardianto mengatakan bahwa kembalinya Kota Batu ke zona merah karena beberapa hal. Meski sebelumnya Kota Batu sempat turun status menjadi zona kuning.

“Kota Batu kembali ke zona merah. Ini karena pengaruh dari penurunan kasus konfirm yang belum mencapai 50 persen dari puncak kasus tertinggi,” ujar Onny kepada New Malang Pos malam ini.

Baca Juga :  Biaya Perawatan Korban Gempa Bumi di RSSA Malang Ditanggung Pemprov Jatim

Selain itu faktor lainnya adalah penurunan jumlah pasien yang dirawat belum mencapai 50 persen. Serta Positivity rate 29 dari yang seharusnya 5 persen.

“Meski begitu kami mencatat selama PPKM Level 4 terjadi penurunan kasus. Dari jumlah kasus awal yang per hari terjadi penambahan hingga 60 kasus, sekarang turun dibawah 20 kasus per hari,” bebernya

Ia menguraikan dari jumlah kasus Covid-19 kumulatif per Rabu (25/8) ini ada 2.931 orang. Dengan penambahan 9 kasus baru. Sedangkan jumlah kesembuhan kumulatif mencapai 2.522 orang dengan penambahan 18 orang sembuh per hari ini. Selanjutnya jumlah kematian kumulatif 248 orang dengan penambahan 1 orang.

Baca Juga :  RSSA Belum Bisa Deteksi Mutasi Baru Covid-19

Sedangkan untuk jumlah bed ICU 12 TT terpakai 8 TT, jumlah bed isolasi : 136 TT terpakai 41 TT. Untuk keterisian shelter isolasi Kota Batu ada 68 pasien dari 156 bed tersedia.
(eri/jon/nmp)

artikel Pilihan