Kopi Weling Usung Misi Edukasi Dunia Perkopian

Bagi orang Jawa, kata Weling tentu sudah tidak asing. Kata yang dalam Bahasa Indonesia berarti nasehat ini menjadi semangat bagi Moga Satu Handharu untuk mendirikan bisnis coffee shop, Kopi Weling. Dengan mengusung hastag #ngopibermanfaat, ia ingin pelanggan tak sekadar ngopi tetapi juga mendapat edukasi tentang dunia perkopian.

“Menjadi media sumber nasehat dan ingin mengedukasi tentang dunia perkopian. Di dalam Weling sendiri juga menerapkan budaya berbagi untuk warga sekitar dan edukasi untuk para penghobi kopi, mengajak untuk sharing dan saling memberi ilmu tentang dunia kopi,” kata Moga pada New Malang Pos.

Baca Juga :  Kaylee Ramman, Bisnis Bikini dari Sampah Plastik

Barista Kopi Weling, Abraham Christian Pilongo mengatakan, Weling juga mengangkat budaya kopi lokal yang berasal dari Jawa Timur dan menyajikan kopi internasional agar para pecinta kopi juga ikut merasakan bagaimana rasa kopi dari luar negeri.

“Kita juga mengangkat menu nitro coffee pertama di Malang. Dengan proses nitro, pelanggan bisa merasakan kopi yang lebih lembut dan mendapat experience minum kopi yang berbeda,” beber Abraham.

Cafe yang terletak di Tasikmadu ini buka dari jam 09.00 sampai 21.00. Ada promo menarik untuk program kopi pagi dari jam 09.00 hingga 13.00 dengan membeli kopi susu seharga Rp 15 ribu free satu donat, berlaku sampai akhir Maret nanti. Selain itu, ada menu non coffee yaitu mocktail dengan beragam varian. (ae1/nda)

Pilihan Pembaca