Kontraktor Bojonegoro Garap Mal Pelayanan Publik

Lantai 3 Alun-Alun Mal sudah dikosongi dan dalam waktu dekat akan dibangun menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP). (NMP-M Mansyur)

MALANG, NewMalangPos – Kontraktor asal Kabupaten Bojonegoro, CV Jaya Makmur Jaya memenangkan tender atau lelang pekerjaan konstruksi pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Malang di lantai 3 Alun-Alun Mal.

Berdasarkan pengumuman resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Malang 29 Juli 2021 lalu, lelang tender dengan nama Belanja Pemeliharaan Bangunan Gedung- Bangunan Gedung Tempat Kerja- Bangunan Gedung Kantor- Gedung MPP Ex Mal Ramayana Lantai 3 dimenangkan CV Jaya Makmur Jaya. Perusahaan ini berasal dari Kabupaten Bojonegoro. CV Jaya Makmur Jaya memenangkan lelang ini dengan harga penawaran terakhir yakni sebesar Rp 1,95 miliar.

Baca Juga :  Enam Tahun Tanpa Retribusi Sewa Lahan

Sebelumnya Dinas Tenaga Kerja Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang menetapkan HPS (Harga Perkiraan Sendiri) untuk pekerjaan ini sebesar Rp 2,24 miliar.

Saat ini prosesnya masih masuk dalam masa sanggah sampai 4 Agustus mendatang. Jika tidak ada yang menyanggah makan penandatangan kontrak dan pengerjaan konstruksi MPP dimulai di pertangahan Bulan Agustus nanti.

Hal ini dibenarkan Plt Kadisnaker PMPTSP Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT. Ia menjelaskan proses lelang sudah berjalan secara prosedural.

Baca Juga :  Inmedagri, Testing Kota Malang 1.886 Orang Setiap Hari

“Tahun ini memang ditarget bangun. Jadi proses lelang dilalui dulu,” papar Erik.

Ia menjelaskan, sudah ada 150-200-an layanan publik baik vertikal (milik pemerintah) maupun non vertikal yang telah mendaftarkan diri di MPP dari target 400 layanan publik. Dengan adanya MPP nanti, diharpkan Pemkot Malang dapat mempermudahkan masyarakat dalam mengurus beragam pelayanan dan perizinan. (ica/aim)

artikel Pilihan