Ciro Baru Datang, Andalkan Pemain Lokal

15
foto: Stenly/NMP

SOLO, NewMalangPos – Tira Persikabo masih diliputi tanda tanya terkait Ciro Alves bisa bermain atau tidak di laga pembuka Piala Menpora 2021 melawan Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/3) sore ini. Sang pemain baru saja selesai menjalani karantina, sehingga telat bergabung dengan Laskar Padjajaran.

Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Kriuschenko mengatakan penyerang asal Brasil itu sudah berada di Indonesia dan harus menjalani karantina terlebih dulu selama lima hari. Sehingga, dia bahkan masih belum melihat Ciro sampai Sabtu pagi kemarin.

“Sebenarnya dia sudah di Indonesia, sudah menjalani karantina dan swab test dengan hasil negatif. Seharusnya dia datang hari ini (kemarin, red). Tapi sampai sekarang dia belum bergabung dan belum bisa menilai tampil atau tidak karena saya belum bicara dengan Ciro,” kata Igor saat jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan, Sabtu (20/3).

Oleh sebab itu, Igor sementara bakal memaksimalkan pemain-pemain lokal. Sekalipun, dia tidak ingin menutup kesempatan menurunkan sang striker.

“Saya belum bisa mengatakan full pemain lokal, saya berharap Ciro datang dan saya akan berbicara dengannya, kondisinya bagaimana,” imbuhnya.

Hanya saja, dia mengakui bakal memaksimalkan potensi pemain -pemain lokal yang ada. Termasuk rekrutan pemain lokal baru.

“Kita maksimalkan pemain yang kita bawa, termasuk ada pemain baru Dicky (Dicky Indrayana), Firza (Firza Andika), Hanif Sagara yang datang dari Bali United,” ujar dia.

Ciro sendiri sudah hadir dalam latihan Tira Persikabo, kemarin. Hanya saja, Igor masih harus mempertimbangkan bakal menurunkannya atau tidak. (ley)