Komedian Sekaligus Aktor Norm Mcdonald Tutup Usia

Norm Mcdonald tutup usia

Jakarta, NewMalangPos – Komedian, aktor, sekaligus pembawa acara Norm Mcdonald tutup usia diumurnya yang ke-61. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Variety, Selasa (14/9) waktu AS.
Norm meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker. Ia diberitakan mengidap kanker selama 10 tahun belakangan.

Salah satu perwakilan keluarga Mcdonald mengatakan bahwa mendiang Norm Mcdonald merupakan sosok yang dapat merepresentasikan komedi di Amerika.

“Norma itu orisinal! Dia mendefinisikan humor Amerika dengan kejujuran dan kekuatan yang apa adanya,” tutur Jeff Danis, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (15/9).

Baca Juga :  Akshay Kumar Akui Masalah Narkotika di Industri Bollywood

Sejumlah rekan sesama komedian memberi penghormatan pada kepergian Norm Mcdonald melalui media sosial, termasuk di antaranya Seth Rogen, Jon Stewart, Ron Funches, dan lainnya.

Para komedian dan kerabat aktor mendefinisikan Norm Mcdonald sebagai “salah satu komedian terhebat yang pernah hidup”.

“Saya bisa begadang untuk menyaksikannya (Norm Mcdonald) dalam acara bincang-bincang. Dia adalah tamu paling lucu sepanjang masa. Kami kehilangan raksasa komedi hari ini,” tulis Seth Rogen di Twitter.

Norm Mcdonald memulai karier komedinya tahun 1992 di klub-klub komedi Kanada. Popularitasnya menanjak ketika bergabung di acara Saturday Night Live pada tahun 1993.

Baca Juga :  Rincian Pemain dan Peran di Drama BTS, Youth Terungkap

Namun, perannya membawakan segmen Weekend Update harus digantikan oleh Coling Quinn tahun 1998.

Setelah keluar dari Saturday Night Live, Macdonald membuat The Norm Show bersama Bruce Helford di ABC, yang tayang dari 1999 hingga 2001.

Selain menjadi pembawa acara dan komedian, Norm Mcdonald juga pernah membintangi sejumlah film seperti Billy Madison, The People vs. Larry Flynt dan mengisi suara anjing di film Dr. Dolittle. (fjr/cnni/mg7/mg9/jon/nmp)

artikel Pilihan