Kolaborasi Anak Motor, Karta dan Mahasiswa di Kepanjen Rayakan Sumpah Pemuda Dengan Donor Darah

Kepanjen, NewMalangPos – Mahasiswa dari Universitas Raden Rahmat (Unira) Kepanjen Malang sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah bertema ‘Bakti Pemuda Setetes Darah untuk Negeri’. Kegiatan kemanusiaan ini juga diikuti oleh komunitas Bold Riders yakni Ninja Sosial Secret Community, kemudian Hello Cinta Gojek Turen serta Karang Taruna Darya Aksata yang tergabung dalam Heppiii Community.

Panitia acara Jumaidi mengatakan kegiatan donor darah diadakan dua kali, yaitu pada tanggal 12 dan 16 Oktober 2021. Lokasi donor dipusatkan di PMI Kabupaten Malang wilayah Kepanjen.

“Ini adalah acara donor di tahun kedua kami dengan tema yang sama yakni Bakti Pemuda, Setetes darah untuk negeri 2021, para komunitas di Kepanjen sangat antusias terutama dari komunitas mahasiswa Unira, mereka sangat bangga menjadi bagian dari kegiatan ini,” katanya pada Selasa (19/10).

Baca Juga :  Selesaikan S2, Maudy Ayunda Tambah Titel Baru di Belakang Nama

Kebanggaan mereka juga makin berlipat saat tahu jika acara ini masuk dalam kategori pembuatan dan pemecahan rekor MURI. Dalam acara ini terdapat 56 pendonor dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (Kolaborasi KITA).

Kolaborasi KITA terus mengambil inisiatif menggelar berbagai kegiatan yang berdampak positif kepada masyarakat. Di bulan Oktober 2021 ini, yang bertepatan dengan bulan Sumpah Pemuda, Kolaborasi KITA menggerakkan lebih dari 800 komunitas di 80 kota/kabupaten di wilayah Indonesia Timur untuk terlibat dalam kegiatan donor darah.

Baca Juga :  Bantu 5.000 Paket Sembako, Juragan 99 Ringankan Beban Warga Terdampak PPKM

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di berbagai kota/Kabupaten, Kolaborasi KITA menyelenggarakan kegiatan Bakti Pemuda, #Setetes Darah Untuk Negeri 2021. Kegiatan yang melibatkan berbagai komunitas besar seperti Super Friends, Bold Riders dan Karang Taruna (Karta) Heppiii Community ini sekaligus membuktikan komitmen dan konsistensi Kolaborasi KITA dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian kepada sesama di antara beragam komunitas di Indonesia Timur.

Kegiatan Donor Darah ini juga diharapkan akan memecahkan rekor dari Musium Rekor Dunia Indonesia (MURI). Ada dua kategori rekor MURI yaitu donor darah di kota dan kabupaten terbanyak dan pemecahan rekor donor darah oleh komunitas terbanyak.

Baca Juga :  Kuatkan Aroma dan Rasa Pecinta Sejati Arema

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2020’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*/nda)

artikel Pilihan