Kloter Pertama, Kontingen Atlet Paralimpiade Indonesia Terbang ke Tokyo

David Jacobs jadi salah satu atlet paralimpiade yang bertolak ke Jepang pada Selasa (17/8). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, NewMalangPos – Indonesia mengirim 23 atlet dari tujuh cabang olahraga ke Paralimpiade Tokyo 2020.  Atlet dari kelompok terbang (kloter) pertama kontingen Indonesia sudah bertolak dari Indonesia pada Selasa (17/8) pagi.

Atlet-atlet para tenis meja, para renang, dan para balap sepeda bertolak dair Bandar Udara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.15 WIB, seperti dilansir CNN Indonesia, Selasa (17/8).

Wakil-wakil tim Merah Putih menggunakan maskapai All Nippon Airways (ANA) dengan nomor penerbangan NH836 dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Narita, Tokyo, pukul 15.50 waktu setempat atau pukul 13.50 WIB.

Baca Juga :  Polisi Sebut Jumlah Pelanggan Pemalsu Swab Test di Soetta Ratusan Orang

Dikutip dari Antara, kelak setelah tiba para atlet akan menginap di Paralympic Village dan akan menjalani latihan di tempat yang berbeda.

Atlet-atlet para tenis meja, David Jacobs, Komet Akbar, dan Adyos Astan, serta pelatih dan ofisial Rima Ferdianto dan Bayu Widhie Hapsara Purba akan berlatih di Nakano City General Gymnasium.

Sementara Jendi Akmal Pangabean dan Syuci Indriani dari cabang olahraga para renang bakal berlatih di Tokyo Aquatics Center dengan arahan dari pelatih Slamet Djauhari, Dinda Ayu Sekartaji, dan Irfan Dwi Nurfianto.

Baca Juga :  Galau Isi Slot Asing

Atlet para tenis meja dan para renang baru akan bertanding pada 25 Agustus. Sedangkan atlet para balap sepeda, Muhmmad Fadli Imammuddin dan pelatih Fadilah Umar akan berlatih di Izu Velodrome sebelum tanding pada 26 Agustus.

Keberangkatan atlet Paralimpiade Indonesia dijadwalkan berlangsung kembali pada Rabu (18/8). Atlet para badminton dan para powerlifting akan bertolak dari Bandar Udara Soekarno-Hatta pada pukul 21.25 WIB.

Rombongan atlet para atletik dan pelatih serta rombongan Chef de Mission (CdM) akan menyusul bersamaan.

Baca Juga :  Momen Ronaldo dan Ramos Damai di Ruang Ganti

Kloter terakhir baru akan berangkat pada 23 Agustus, yakni dua orang atlet para shooting beserta empat pelatih dan staf.

 (nva/cnni/jon/nmp)

Pilihan Pembaca