Kirim Surat, Polresta Makota Minta Reza “Pelancong Covid” Klarifikasi

Ilustrasi

MALANGPOSCOMEDIA – Polresta Malang Kota meminta pemilik akun Facebook atas nama Reza Fahd Adrian membuat klarifikasi. Hal ini dilakukan atas unggahan pemilik akun tersebut yang viral di media sosial baik twitter, Facebook maupun Instagram. Ini berkaitan dengan Facebook dengan nama akun Reza Fahd Adrian yang batal melakukan perjalanan ke Gili Ketapang karena terpapar virus Covid-19.

Namun setelah mengetahui dirinya terpapar virus, bukannya melakukan isolasi mandiri melainkan yang bersangkutan pergi mengelilingi Kota Batu dan Kota Malang.  Di dalam postingan tersebut juga terlihat dirinya menyepelekan virus Omicron. Dengan menulis “Om imron kali ini ringan gejalanya, mungkin karna alumni delta sebelumnya jd hampir tak terasa” tulis Reza dalam akun Facebooknya yang diunggah pada 27 Januari 2022 lalu.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Kepala OPD Lingkungan Pemkab Malang, 2 Sudah Terisi, 11 Masih Kosong

Postingan tersebut juga terlihat Reza berbelanja di Toko Swalayan Lai-Lai Kota Malang dan mengabadikan momen saat berbelanja di sosial media miliknya dengan caption yang mengundang cuitan negatif dari netizen.

Dengan beredarnya postingan yang memicu kontroversi tersebut, akhirnya Polresta Malang Kota dengan cepat melakukan penyelidikan. Ini disampaikan Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto, siang tadi.

“Terkait pemberitaan postingan tersebut dengan melakukan pemantuan digital kami mengantongi identitas pemilik akun yang bersangkutan,” tegas Eko sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Disporapar Diserang Korona

Maka dari itu, hari ini juga, Polresta Malang Kota mengirimkan surat undangan kepada pemilik akun tersebut guna melakukan kelarifikasi di Polresta Malang Kota terkait unggahannya tersebut. Eko menyampaikan pula bahwa Polresta Malang Kota juga berkoordinasi dengan Polresta Samarinda untuk menindaklanjuti pemilk akun, Reza, karena diketahui merupakan warga Samarinda. (ica/jon)

artikel Pilihan