Keluarga New Malang Pos Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Surabaya

8
Keluarga besar New Malang Pos menjalani vaksin tahap satu di gedung Grahadi Surabaya. (NMP-M.Mansyur)

SURABAYA, NewMalangPos – Sebanyak 45 karyawan dan keluarga New Malang Pos mengikuti vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa (4/5) pagi. Program vaksinasi ini diberikan sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 serta kepedulian perusahaan terhadap kesehatan karyawan.

Rombongan karyawan New Malang Pos berangkat dari Malang menuju Surabaya pada pukul 06.30 dan sampai di lokasi sekitar pukul 08.30. Meskipun tengah menjalankan ibadah puasa, mereka tetap antusias dan semangat mengikuti vaksinasi.

Chairman New Malang Pos Juniarno Djoko Purwanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangat positif dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Manajemen pun lebih nyaman karena semua sudah melakukan vaksinasi.

Baca Juga: Keperluan Mendesak! 4 KA Tetap Jalan Saat Larangan Mudik

“Vaksin ini untuk menjaga keamanan karyawan saat bekerja dan berinteraksi dengan masyarakat. Terutama bagi wartawan ini juga sangat penting untuk keamanan ketika liputan,” ungkapnya.

Chairman New Malang Pos Juniarno Djoko Purwanto saat menjalani vaksin di Gedung Grahadi. (NMP-M.Mansyur)

Menurutnya, tujuan utama vaksin adalah menjaga keamanan dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. Untuk vaksinasi diberikan kepada seluruh karyawan New Malang Pos baik wartawan maupun divisi lainnya. Bahkan ia sendiri juga ikut serta dalam vaksin tahap pertama ini.

“Vaksin tidak sakit, setelah disuntik pun tidak ada rasa sakit, semoga hasilnya bagus dan bisa menjaga imun. Dengan vaksin saya menjadi percaya diri untuk bersosialisasi dengan masyarakat dan bisa kembali aktif karena beberapa hari terakhir saya menjaga diri tidak berkerumun,” tegasnya.

Baca Juga: Lho… Kasus Aktif Covid-19 Melonjak Saat Pelaksanaan PPKM

Direktur Utama New Malang Pos Sudarno Seman juga turut serta dalam vaksin kali ini. Ia mengajak masyarakat untuk menyambut baik program vaksinasi yang digencarkan pemerintah. Menurutnya vaksin adalah langkah pencegahan yang harus ditanggapi positif oleh semua masyarakat Indonesia.

Direktur Utama New Malang Pos Sudarno saat menjalani vaksin

“Setelah vaksin secara psikologis kita juga lebih positif. Tetapi meskipun sudah vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun,” pungkas pria yang akrab disapa Abah Darno ini.

Vaksinasi Covid-19 ini merupakan fasilitas dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. New Malang Pos menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Jawa Timur, dr. Ir. Heru Cahyono yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Jawa Timur. (lin/ley)