Kecewa Wasit

Bhayangkara FC mengeluhkan kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin laga melawan Arema FC, Minggu (12/9)

NEW MALANG POS, BOGOR – Bhayangkara FC mengeluhkan kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin laga melawan Arema FC, Minggu (12/9). The Guardians kecewa karena gol penyama kedudukan Tim Singo Edan dianggap offside sehingga skor berakhir 1-1.

Dalam laga kemarin, nasib apes karena wasit tampak menimpa Bhayangkara FC. Gol Ezechiel Ndouassel yang kedua di laga tersebut dianulir karena dianggap offside. Lantas, di babak kedua pula, satu pemain mereka yakni TM Ichsan dikartu merah karena mendapatkan dua kartu kuning dalam tempo dua menit saja.

Baca Juga :  Sedih Nakes Bertumbangan

Sebelum kartu merah tersebut, Arema FC sempat menyamakan kedudukan melalui gol Dendi Santoso di menit 71. “Ya kami kecewa keputusan official pertandingan. Memang gol Eze (Ezechiel) offside, betul. Ichsan kartu merah, memang pantas. Tapi gol Arema pun offside. Kenapa tidak mendapatkan keputusan seperti itu,” tanya Paul Munster dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Ia pun mengakui kecewa karena hal tersebut. Sebab, ia menilai jika timnya bermain bagus dan layak menang.

“Itu yang kami kecewakan dalam pertandingan. Karena anak-anak main sudah bagus dan layak mendapatkan tiga poin. Hanya karena keputusan wasit yang akhirnya membuat hasil harus 1-1,” papar dia.

Baca Juga :  Buku Tamu Diganti Barcode, Web Ngelink ke Rekening Pengantin

Paul Munster pun mengungkit tentang kualitas wasit yang dalam dua tahun terakhir tidak mengalami perbaikan signifikan.

“Siapa yang bisa bertanya ke official mengenai performa mereka. Karena selama dua tahun ini performa mereka tidak ada yang signifikan,” urainya.

Pemain Bhayangkara FC Adam Alis Setyano pun setuju dengan kritikan pada wasit. Ia menilai, kepemimpinan sang pengadil berat sebelah.

“Saya setuju juga dengan coach, terutama wasit agak tidak seimbang. Harusnya dapat (kepemimpinan) yang seimbang,” paparnya.

Ia berharap, setelah ini kepemimpinan wasit bakal lebih baik. Timnya bakal fokus ke laga selanjutnya setelah ini.

Baca Juga :  Disporapar Kota Malang Serahkan Alat Olahraga ke 6 Kelurahan

“Saya berharap lebih baik lagi untuk pemimpin pertandingan. Sekarang kami mau fokus ke depan untuk meraih hasil maksimal,” tutur Adam Alis. (ley)

Pilihan Pembaca