Kaliwatu Rafting dan Cafe, Pilihan Liburan Konsep Adventure

PILIHAN : Rafting dan ngopi bersama keluarga bisa di nikmati satu paket di Kaliwatu Rafting dan Kaliwatu Cafe.

NEW MALANG POS, KOTA BATU – Bagi wisatawan yang berlibur ke Kota Wisata Batu dan suka dengan konsep adventure ada banyak pilihan yang dituju. Salah satunya adalah Kaliwatu Rafting yang sangat cocok untuk liburan bagi keluarga ataupun rombongan.

Manager Marketing Kaliwatu Rafting, Anggara Jaya Wardana mengatakan bahwa Kaliwatu menjadi pilihan liburan adventure bagi wisatawan. Apalagi diungkapnya bahwa Kaliwatu telah memenuhi syarat Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment sustainability).

“Kebijakan PPKM yang sudah mulai dilonggarkan ini wisatawan mulai kembali berkunjung ke Kota Batu. Untuk itu berbagai persiapan telah kami lakukan untuk menyambut wisatawan. Diantaranya adalah CHSE,” ujar Angga kepada New Malang Pos.

Baca Juga :  Tatap Porprov, 195 Atlet Test VO2 Max
Rafting dan ngopi bersama keluarga bisa di nikmati satu paket di Kaliwatu Rafting dan Kaliwatu Cafe.

Ia menerangkan bahwa Kaliwatu dengan wisata raftingnya jadi pilihan tepat untuk kelurga maupun komunitas yang ingin berwisata adventure. Terlebih di tengah pandemi, wisata adventure mempu meningkatkan imun seseorang.

“Untuk paket rafting kami menawarkan ada dua macam trip, pertama trip atas dan kedua trip bawah. Untuk trip atas memliki perjalanan kurang lebih 7 Km yang bisa ditempuh selama satu setengah jam yang direkom untuk keluarga. Harganya Rp 195.000 per orang include makanan,” bebernya.

Sedangkan untuk trip bawah memiliki perjalanan 9 Km yang bisa ditempuh selama dua jam. Trip dengan harga Rp 215.000 per orang include makanan. Trip ini lebih direkomendasikan kepada yang sangat senang petualangan.

Baca Juga :  Silahturahmi Ramadan Pemkot Batu Jadi Momentum untuk Berbagi pada Sesama

Selain rafting dan cafe, Kaliwatu juga menyediakan Pain Ball yang merupakan permainan menembak menggunakan cat dengan harga Rp 150.000 per orang. Untuk jumlah orang dan waktunya sangatlah fleksibel. Pasalnya tamu bisa mengatur kelompok dan waktu sesuai kebutuhan.

“Terbaru kami juga memiliki Kaliwatu Cafe. Rencananya akan buka kembali di pertengahan Oktober. Cafe yang mengusung tema adventure ini akan meluncurkan menu bakso khas Malang serta menyediakan kopi yang di suplai petani-petani lokal seperti Arjuno, Songgoriti, dan Panderman,” terangnya.

Baca Juga :  Tinggalkan Lt. 5 Balai Kota Among Tani Batu, KPK Bawa 2 Koper

Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai harga Rp 10.000 hingga Rp. 25.000. Diharapnya Kaliwatu Cafe menjadi co working space bagi segala komunitas untuk berbagi. (mg3/eri/ggs)

artikel Pilihan