Kalahkan Wolverhampton, Liverpool Kian Percaya Diri

4
Foto: Liverpool meraih kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris. (AP/Paul Ellis/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Liverpool berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Wolverhampton dengan menang 1-0 di Stadion Molineux, Selasa (16/3) dinihari. Hasil ini membuat The Reds semakin percaya diri.

Meski Wolverhampton jadi tim yang lebih dulu menciptakan peluang di laga ini, Bek sayap Wolverhampton, Nelson Semedo hanya mendapatkan dua peluang yang belum berujung gol untuk tim tuan rumah ini.

Kemudian, Liverpool mencoba merespons tekanan yang diberikan Wolverhampton. The Reds punya kesempatan untuk dapat mencetak gol melalui Sadio Mane pada menit ke-26, tetapi sayangnya tembakannya masih bisa diblok pemain belakang Wolverhampton.

Setelah itu, Mane nampak kembali jadi pemain yang mengancam pertahanan Wolverhampton. Kali ini, winger asal Senegal itu melakukan sundulan yang berada tipis di samping kanan gawang tuan rumah usai menerima umpan silang Trent Alexander-Arnold.

Upaya tim tamu untuk membobol gawang Rui Patricio membuahkan hasil pada masa injury time babak pertama. Diogo Jota membawa Liverpool unggul 1-0 setelah tendangannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Mane tidak mampu dibendung Patricio.

Di babak kedua, Wolverhampton langsung mendapatkan dua peluang beruntun untuk menyamakan skor jadi 1-1. Sundulan Willy Boly di dalam kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Liverpool, sedangkan upaya Conor Coady melalui sundulan masih menyamping di sisi kanan gawang Alisson.

Liverpool membalas tekanan Wolverhampton melalui peluang yang didapat Mohamed Salah pada menit ke-51. Namun, tendangan Salah dari luar kotak penalti masih berada di atas mistar gawang tuan rumah.

Pertandingan berjalan semakin sengit memasuki pertengahan babak kedua. Wolverhampton juga lebih berani keluar melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Peluang pun datang dari Adama Traore dan pemain pengganti Fabio Silva yang masih bisa diantisipasi oleh Alisson.

Mendekati akhir babak kedua, Liverpool punya kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Kerja sama apik di pertahanan Wolverhampton diakhiri tendangan Jota dari dalam kotak penalti yang masih tepat dipelukkan Patricio.

Setelah itu kedua tim bergantian melakukan tekanan. Akan tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta hingga babak kedua usai. (jal/cnni/mg3/ley/nmp)