Kalahkan Maluku Utara 4-2, Tim Futsal Jatim Harus Menang Lawan Jabar

Tim Futsal Jawa Timur mengalahkan Maluku Utara 4-2.

MIMIKA, NewMalangPos – Tim futsal Jatim berhasil mengalahkan Maluku Utara 4-2 dalam laga ketiga Grup B di GOR Futsal SP2 Mimika, Selasa (28/9).

Empat gol tim yang dimanajeri Haris Thofly itu masing-masing dicetak kapten tim Singgih Romana Jati pada menit ke-11, kemudian Rionaldy Pradeka menit 12, Muhammad Muzaky Fikri menit 32, dan Achmad Vicky Irawan menit 34. 

Sedang dua gol Maluku Utara lahir dari hasil bunuh diri pemain Jatim Achmad Trijayanto pada menit ke-14 dan gol Trisandi Layn menit 31.

Dengan hasil ini maka Jatim harus menang dalam laga terakhir lawan Jawa Barat  yang kini memimpin di puncak klasemen Grup B. Jawa Barat  mengantongi poin sempurna 9, hasil tiga kali menang lawan Maluku Utara, Banten dan Sulsel. Bahkan, Jabar menjadi tim pertama di Grup B yang lolos ke babak semifinal.

Baca Juga :  Countdown Pelatih Kepala
Tim Futsal Jawa Timur

Meskipun kalah lawan Jatim, nilai Jabar sudah tak terkejar dan tetap sebagai juara grup. Sebaliknya Jatim harus menang. Sebab kalau seri apalagi kalah, Jatim harus tersingkir. Pasalnya, Sulsel yang menjadi pesaing Jatim kini mengantongi poin 7, setelah dalam laga terakhir mengalahkan Banten 5-2. Sedang poin Jatim saat ini baru mengantongi poin 5.

Agus Himawan, Asisten Pelatih Tim Futsal Jatim, mengucapkan syukur karena Singgih Romana Jati dkk bisa memetik poin penuh lawan Maluku Utara.  Untuk lawan Jabar dalam laga terakhir Grup B, Selasa (29/9) besok, pihaknya masih membuat perencanaan strategi apa yang akan diterapkan.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP San Marino: Vinales Kalahkan Quartararo

Namun, dengan waktu yang singkat, pihaknya harus kerja keras. “Harapannya, tentu saja harus bisa menang untuk mengamankan satu tiket ke babak semifinal,” kata Agus Himawan kepada awak media, usai laga lawan Maluku Utara.

Agus mengakui, Jabar merupakan skuad  yang dihuni pemain-pemain berkualitas, baik teknik individunya maupun secara tim. Mereka juga sudah cukup lama gabung di tim nasional.

“Tapi peluang kita masih ada. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kita akan coba semaksimal mungkin dengan kerja keras, Insya Allah semoga membuahkan hasil yang menggembirakan,” harapnya.

Sementara Andhika Agraprana, salah seorang pemain Jatim, juga mengakui jika Jabar sebagai tim tangguh dan pemuncak klasemen di Grup B. Kendati demikian, ia dan rekan-rekannya tak gentar dan akan berjuang keras untuk memetik kemenangan.

Baca Juga :  Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Barcelona

“Jabar memang banyak dihuni pemain pro, tapi kami (Jatim) punya keluarga. Jadi kami bukan rekan satu tim, tapi keluarga. Sehingga, kami akan menyatukan visi dan misi, berjuang bersama, dan insya Allah mencapai hasil maksimal,” tegasnya. (jon/nmp)

Klasemen Sementara Cabor Futsal

Grup B

1. Jawa Barat                         3          3         0         0         13-3    9

2. Sulawesi Selatan                4          2          1         1         13-9    7

3. Jawa Timur                        3          1         2         0          8-6      5

4. Banten                               3          0         1          2         5-10    1

5. Maluku Utara                      3          0          0         3         3-14    0

artikel Pilihan