Kalah Telak, Praveen/Melati Tetap Lolos ke Perempat Final

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Jordan Praveen/Melati Daeva. Foto: Twitter @Tokyo2020 bawah: NOC Indonesia

TOKYO, NewMalangPos – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia Jordan Praveen/Melati Daeva harus mengakui pasangan tuan rumah Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 13-21 dan 10-21 pada pertandingan ketiga Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7).

Meski kalah, Praveen/Melati tetap lolos ke babak perempat final dengan status runner-up grup.

Berstatus unggulan tertinggi di Grup C (peringkat ke-4 dunia) tidak membuat Praveen/Melati melibas seluruh pertandingan dengan kemenangan. Watanabe/Higashino yang berada satu peringkat di bawah mereka memberikan perlawanan berat.

Praveen/Melati sama sekali tidak berkutik di set pertama. Mereka sama hanya mampu mengumpulkan tiga poin beruntun dan tidak pernah sama sekali memimpin perolehan poin. Set pertama usai tanpa ada perlawanan dari pasangan Indonesia itu 13-21.

Baca Juga :  Khabib: Saya Tak Punya Rencana Bertarung

Set kedua, Praveen/Melati tidak membaik. Meski sempat sekali memimpin perolehan skor, keduanya tidak pernah mengumpulkan dua poin beruntun. Mereka lebih banyak melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi pasangan Jepang. Set kedua juga berakhir dalam 15 menit dengan skor 10-21.

Kekalahan atas Watanabe/Higashino membuat head-to-head kedua pasangan dipimpin sementara atas pasangan Jepang 3-2. Kekalahan ini skaligus menjadi kekalahan ketiga beruntun yang dirasakan Praveen/Melati saat berjumpa mereka.

Sebelumnya, Praveen/Melati sudah dua kali kalah dari Watanabe/Higashino tahun 2019. Masing-masing saat berjumpa di ajang Fuzhou China Open dan HSBC BWF World Tour Finals. (abr/jon)

Pilihan Pembaca