Kakek 71 Tahun di Jakbar Diduga Cabuli Seorang Bocah Dekat Rumah

Ilustrasi pelecehan seksual. Seorang anak diduga menjadi korban pelecehan lansia di Jakarta Barat. (Istockphoto/Favor_of_God/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Seorang anak berinisial KZ (6) menjadi korban dari dugaan pelecehan seksual di Kampung Salo, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Terduga pelaku merupakan seorang kakek berusia 71 tahun.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini telah dilaporkan ke Polsek Kembangan dan sedang dilakukan proses penyelidikan.

“Kami dengan Kanit Reskrim dengan tim buser dan anggota SPK menerima laporan dugaan pencabulan,” kata Kapolsek Kembangan Kompol Khoiri dalam keterangannya, dikutip CNN Indonesia, Rabu (13/10).

Khoiri mengatakan, lansia berinisial S itu merupakan tetangga korban. Diungkapkan Khoiri, rumah korban dan pelaku juga berdekatan dan hanya berjarak sekitar lima rumah.

Baca Juga :  Satgas Covid Soroti Provinsi Aceh

Usai menerima laporan dari keluarga korban, kata Khoiri, pihaknya langsung bergerak ke lokasi dan menjemput korban serta pelaku. Keduanya lalu dibawa ke Polsek Kembangan untuk dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini.

“Kami tindaklanjuti dengan menginterogasi menanyakan pelapor didampingi ibu dan kakak menanyakan peristiwa,” ucap Khoiri.

Khoiri menyampaikan alasan pihaknya turut membawa terduga pelaku berinisial S adalah untuk menghindari amukan dari warga.

“Untuk itu langkah kami yang dilakukan adalah bukan menangkap ya, tapi mengamankan, diduga terlapor dulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, atau istilah lain main hakim sendiri dan sebagainya,” tuturnya.

Baca Juga :  450 Ribu Vaksin Covid untuk Kalangan Disabilitas RI, Hibah dari UEA

(dis/ain/cnni/mg8/mg2/mar/nmp)

artikel Pilihan