Jumat Berkah, Faskes PT HHM Obati Gratis Masyarakat Malang Raya

new malang pos
GRATIS: Dokter di faskes milik PT Halim Hasanah Medika melakukan pengobatan gratis untuk warga setiap hari Jumat.

MALANG, NewMalangPos – Program Jumat Berkah yang digagas PT. Halim Hasanah Medika (HHM), perusahaan di bidang layanan kesehatan, diminati masyarakat. Sejak dimulai bulan Oktober 2020, sudah ratusan warga di setiap hari Jumat memanfaatkannya.

Mereka rutin datang ke enam tempat fasilitas kesehatan (faskes) milik PT. HHM untuk berobat secara gratis. “Ya, sudah banyak warga yang merasakan manfaat dari pengobatan gratis yang kita berikan setiap hari Jumat,” kata Owner PT. HHM, Dr. A. Halim, MMRS.

Dari enam faskes yang dimiliki, tiga tempat yang paling ramai didatangi. Yakni Klinik Pratama Kidal Medis, Tumpang dan tempat praktik dokter bersama di Tangkil, Tajinan serta Jeru, Tumpang. “Di faskes lain juga tidak sedikit yang datang berobat,” ucapnya.

Baca Juga :  Ngeri… Varian Ganas Covid Jenis B1617 Asal India Diduga Sudah Masuk Indonesia

Banyaknya warga yang datang ini, tidak lepas dari sosialisasi informasi yang dilakukan PT. HHM setiap Kamis malam. Melalui perangkat desa, polsek ataupun koramil. “Karyawan juga kami minta untuk update status setiap hari Kamis agar prepare di keesokan harinya,” lanjut Halim, sapaan akrab pria ini.

new malang pos

Pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma, adalah rawat jalan umum, termasuk cek gula, asam urat, hingga kolesterol. “Kadang ada juga warga yang mengeluh karena alami gangguan pendengaran. Selama bukan operasi minor, masih dilayani. Ada yang kontrol luka dan sebagainya,” terangnya.

Baca Juga :  Membuat Bath Bomb Sendiri untuk Mandi Busa di Rumah

Namun tidak sedikit, warga yang ingin mendapatkan pengobatan gratis di rumah. “Panggilan ke rumah tetap kita layani. Semua gratis kecuali transport. Itupun sangat murah. Kita layani dari pagi sampai sebelum sholat Jumat. Intinya, masyarakat Malang Raya boleh mengikuti Jumat Berkah ini,” tambah pria yang juga aktif di HIPMI Kota Malang itu.

Yang penting, tegasnya, masyarakat paham bahwa kegiatan Jumat Berkah adalah gratis. “Saya yakin bila banyak masyarakat yang butuh,” tutupnya. Aksi sosial PT. HHM sendiri tidak hanya Jumat Berkah. Namun juga berbagi sembako setiap minggu hingga 30 ribu masker di Jabung, Tumpang, Pakis, Tajinan, Wajak dan Kedungkandang. (mar)