Jokowi Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Ditemani Menteri PU-Anies, Jokowi Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang (Tangkapan layar YouTube Setpres)

Jakarta, NewMalangPos – Enam ruas jalan tol diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin (23/8/2021). Jokowi meresmikan enam ruas jalan tol tersebut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Komisaris Utama Jakarta Toll Road Development.

Sebelum peresmian, Jokowi tampak mendapat penjelasan dari Basuki hingga Anies terkait enam ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta yang akan diresmikan.

Jokowi bersyukur ruas jalan tol sepanjang 9,3 km ini sudah selesai dibangun. Dia berharap jalan tol dalam kota ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tabah Sampai Akhir, 53 Prajurit Gugur Bersama KRI Nanggala-402

“Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Jokowi melalui video yang disiarkan kanal YouTube Setpres.

Seperti dilansir Detikcom, Jokowi mengatakan jalan tol ini untuk melengkapi jalan tol metropolitan Jabodetabek. Selain itu, merupakan bagian dari Lingkar Dalam Jakarta dan Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road.

“Kita harapkan dengan selesainya Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer ini, kecepatan distribusi logistik akan semakin baik, daya saing komoditas-komoditas kita juga semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Polisi: 10 Orang Tewas

“Karena jalan tol ini juga terkait dengan kawasan ekonomi khusus Marunda dan juga terhubung juga dengan pelabuhan Tanjung Priok, sehingga akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita dan juga utamanya mobilitas orang di Jakarta akan semakin baik, mobilitas barang antara kota dan Kota Jakarta dan sekitarnya juga akan semakin baik,” sambung Jokowi.

(mae/tor/dtc/jon/nmp)

Pilihan Pembaca