JNE, Solusi Pengiriman di Masa Pandemi

Sementara bagi pelaku usaha yang memiliki banyak reseller JNE memberikan layanan pengiriman dengan harga lebih terjangkau menggunakan JNE Trucking (JTR). Paket yang dikirimkan menggunakan layanan ini minimal 10 kilogram, harga lebih terjangkau misal hanya Rp 50 ribu per 10 kilogram pengiriman dari Malang ke Jakarta dan ke area Jawa Timur hanya Rp 2.500 per kilogram.

“Saat ini kami juga ada kemudahan bagi pelaku bisnis yang ingin layanan COD. Keunggulan COD menggunakan JNE adalah return rendah karena kurir akan memberikan tiga kali kesempatan pengiriman apabila pengiriman pertama tidak ada feedback. JNE hadir memberikan kemudahan bagi pelaku online shop maupun industri dengan pengiriman jarak dekat hingga jauh,” tegas Adis.

Baca Juga :  UMKM Fest, Pie Brownies Malang, PPKM Darurat, Konsisten Hadirkan Ready Stock

Guna menjangkau masyarakat di seluruh pelosok negeri JNE terus mengembangkan layanannya termasuk dalam waktu dekat akan meluncurkan Kurir on Demand, layanan paket sampai hanya dalam waktu tiga jam saja. Tak hanya di dalam negeri JNE bahkan telah melakukan ekspansi pengiriman hingga ke luar negeri.

Perusahaan yang memiliki visi menjadi rantai pasok global terdepan di dunia ini, JNE turut menggandeng Ara UMKM agar produknya dapat dikenal luas melalui Kelas Digital Marketing. Di sinilah JNE memberikan pelatihan bagaimana berjualan secara online dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial seperti Facebook, WhatsApp maupun Instagram agar mereka bisa bangkit terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Petani Banyuwangi Getol Kembangkan Jeruk Dekopon

“Sesuai dengan tagline yang kami usung yakni Connecting Hapiness, kami sebagai perusahaan asli Indonesia ingin memberikan manfaat dan kebahagiaan yang bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia melalui beberapa program kerjasama. Selain dengan pengiriman barang di dalam negeri maupun luar negeri dengan ongkos kirim terjangkau, kami juga memberlakukan ongkir gratis untuk pengiriman bantuan korban bencana, karena JNE bukan hanya soal keuntungan tetapi juga kemanusiaan untuk Indonesia,” tutupnya.

Kemudahan yang diberikan JNE semakin lengkap dengan promo pengiriman I Love Weekend setiap Sabtu dan Minggu berupa diskon hingga 50 persen. Sementara promo menyambut Ramadan 2021 JNE menyediakan program Malang to Malang hanya Rp 3.500 satu hari sampai dan Malang ke Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Banyuwangi hanya Rp 6.000 satu hari sampai.

Baca Juga :  OJK Latih 20 UMKM Melek Digital

Tersedia pula promo JNE Loyalty Card (JLC) yakni program keanggotaan dengan beragam keuntungan, seperti kecepatan pengiriman, potongan harga saat promo dan hadiah menarik. Bahkan pemilik JLC akan mendapatkan satu poin setiap transaksi, poin dapat ditukar dengan beragam hadiah menarik misalnya handphone maupun jalan-jalan ke luar negeri.(lin/lim)