JNE, Solusi Pengiriman di Masa Pandemi

new malang pos
Head of Sales and Marketing JNE Malang Windiarto Yudistiro saat berbicara di Bincang Asyik dengan host Ajeng (Muhammad Firman/NMP)

MALANG, Newmalangpos – Tren belanja online masyarakat Indonesia kian meningkat sejak adanya pandemi Covid-19. Dampaknya pun jasa pengiriman seperti JNE mengalami peningkatan signifikan sejak April tahun lalu.

Selain kemudahan yang ditawarkan, belanja online juga menjadi solusi paling efektif untuk mendapatkan barang maupun jasa tanpa kontak langsung dengan banyak orang. Mengambil peluang perubahan perilaku tersebut JNE berupaya meningkatkan performanya demi memenuhi kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat.

Diungkapkan Head of Sales and Marketing JNE Malang Windiarto Yudistiro, bisnis ekspedisi hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat berbelanja online setiap waktu di seluruh penjuru negeri bahkan di daerah zona merah Covid-19.

Baca Juga :  Siliwangi Bolu Kukus; Kudapan Khas Bogor Hadir di Malang

“Kami upayakan semua daerah dapat dijangkau termasuk zona merah Covid-19. Waktu itu banyak daerah yang lockdown sehingga tidak bisa masuk ke daerah tersebut, kami maksimalkan dengan kerja sama posko-posko untuk dititipkan di sana, sehingga customer mengambil paketnya di posko tersebut,” ungkap Adis, sapaan akrab Windiarto Yudistiro.

Di awal Covid-19 beberapa akses dibatasi, seperti penerbangan ke sejumlah daerah pun terbatas. Dampaknya paket tidak bisa menggunakan transportasi udara, upaya berikutnya yang dilakukan JNE adalah dengan menerapkan point to Point, sehingga Service Level Agreement (SLA) pengiriman tetap terjamin.

Baca Juga :  PT MMKSI Meriahkan Hari Emansipasi Wanita, Hadirkan Kartini Campaign

Selain itu JNE melakukan berbagai upaya seperti distribusi paket beralih ke transportasi darat dan laut agar paket dapat diterima sesuai estimasi. Dengan strategi tersebut paket tetap dikirim sesuai kesepakatan, apabila estimasi awal sampai selama 1-2 hari maka dalam kurun waktu tersebut paket akan diterima customer.

new malang pos
Kepala Cabang JNE Malang Windhu Abiworo (1), Head of Sales and Marketing JNE Malang Windiarto Yudistiro (2) bersama tim JNE Malang foto bersama Abdul Halim Pemred New Malang Pos bersama Tim Digital NMP (NMP-Firman)

“Kami optimalkan semua layanan, termasuk kami memiliki produk andalan Super Speed (SS) yang mengutamakan kecepatan yakni paket akan sampai dalam waktu 24 jam,” terangnya saat Bincang Asyik (Bisik) bersama New Malang Pos.

Baca Juga :  Makan di Ayam Bakar Pak D, Gratis Dua Gelas Milkshake

Layanan JNE selanjutnya YES (Yakin Esok Sampai) dengan estimasi paket sampai keesokan harinya paling lambat pukul 23.59, apabila tidak sampai tersedia garansi uang kembali. Terdapat pula Reguler, layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dalam waktu 1-7 hari kerja serta layanan Ongkos Kirim Ekonomis (Oke) yang estimasi waktu sampainya lebih lama dari paket Reguler.