Jelang Laga Usai, Szczesny Blunder, Juventus Ditahan Imbang Udinese

Udinese tahan Juventus 2-2. (REUTERS/MASSIMO PINCA/CNN Indonesia)

Jakarta, NewMalangPos – Kemenangan yang sudah didepan mata, akhirnya Juventus bermain imbang 2-2 lawan Udinese dalam laga perdana Liga Italia musim ini di Stadion Dacia Arena, Minggu (22/8).

Paulo Dybala membawa Juventus unggul cepat pada menit ketiga setelah menerima umpan tarik Rodrigo Bentancur, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin (23/8)

Gol itu bermula dari umpan terobosan Juan Cuadrado kepada Bentancur di sisi kanan. Dengan cepat Bentancur meneruskan bola kepada Dybala. Pemain Argentina itu berlari dari belakang dan menyontek bola ke dalam gawang.

Cuadrado yang jadi aktor di balik gol pertama Juventus memperbesar keunggulan bagi Si Nyonya Tua pada menit ke-23 usai menerima umpan lambung Dybala.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Dihajar Man City

Berawal dari serangan balik, Dybala yang membantu pertahanan Juventus langsung mengirimkan operan jauh kepada Cuadrado yang sudah di pertahanan lawan.

Mantan pemain Fiorentina itu sempat menggiring bola setelah menerima operan Dybala. Usai mengecoh satu bek Udinese dan mendapatkan ruang tembak, Cuadrado mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Marco Silvestri.

Pada awal babak kedua Juventus dikejutkan dengan penalti yang diberikan wasit Ivano Pezzuto. Penalti itu diberikan setelah kiper Wojciech Szczesny melanggar Tolgay Arslan.

Insiden penalti itu bermula dari tembakan Arslan yang ditepis Szczesny. Bola rebound coba direbut kembali oleh Arslan. Szczesny yang berupaya menangkap bola justru mengenai kaki Arslan.

Roberto Pereyra yang jadi algojo dalam penalti itu tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan Pereyra ke sisi kiri mengecoh Szczesny.

Baca Juga :  Empat Siswa Akademi Arema Naik Kelas ke Tim Senior

Alvaro Morata nyaris membawa Bianconeri kembali menjauh pada menit ke-54. Hanya saja, sundulan Morata usai menerima umpan silang Alex Sandro masih membentur tiang gawang Udinese.

Serangan terus dilancarkan tim tamu guna menjauhkan jarak dari kejaran Udinese. Pada menit ke-66 Bentancur melepaskan tendangan placing kaki kanan, tetapi hanya membentur tiang kiri.

Gelandang Gerard Deulofeu juga mencoba mencetak gol penyeimbang bagi Udinese pada menit ke-71. Namun tendangan Deulofeu bisa ditangkap Szczesny.

Blunder kembali dilakukan kiper Szczesny menjelang laga usai. Setelah menerima back pass Alex Sandro, Szczesny memilih memainkan bola dibanding melakukan sapu bersih.

Baca Juga :  Piala Liga Inggris: Tekuk Burnley, Man City ke Perempat Final

Bola yang dimainkan Szczesny bisa dihalau Stefano Okaka dan direbut Deulofeu guna menjadi gol penyeimbang pada menit ke-83.

Insiden itu sempat ditinjau dengan VAR karena dinilai terdapat pelanggaran terhadap Szczesny. Akan tetapi VAR mengesahkan gol Deulofeu tersebut.

Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol dengan sundulan pada menit-menit injury time usai memanfaatkan umpan silang Federico Chiesea. Namun gol Ronaldo itu dianluri VAR. Skor akhir imbang 2-2 bagi kedua tim.

Susunan Pemain Udinese vs Juventus:

Udinese: Silvestri; Becao, Nuytinck, Samir; Molina, Arslan, Walace, Makengo, Udogie; Pereyra; Pussetto

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Ramsey, Bernardeschi; Cuadrado, Morata, Dybala

(sry/mg7/cnni)

artikel Pilihan