Jelang HUT, Transaksi Penjualan Meningkat

dok. Arema FC Official Store ramai dikunjungi pembeli

MALANG, NewMalangPos – Enam hari menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-34 Arema FC, transaksi penjualan di Arema FC Official Store meningkat signifikan.

Tercatat peningkatannya mencapai 80 persen dibandingkan hari-hari biasa. Masyarakat Malang, khususnya Aremania mulai berbelanja karena tahu sebentar lagi akan ada hari rayanya Arema FC.

Manager Arema FC Official Store Tjiptadi Purnomo menyampaikan ada dua faktor yang menyebabkan peningkatan itu. Faktor pertama adalah diskon besar-besaran sampai dengan 34 persen sejak 2 – 31 Agustus 2021. Faktor kedua adalah imbauan mengenakan kaos berikonik Arema FC pada tanggal 11 Agustus.

“Dengan adanya diskon ini, alhamdulillah ada peningkatan. Transaksinya itu melebihi hari-hari biasa saat PPKM. Sejauh ini sudah ada peningkatan hampir 80 persen,” terang pria yang disapa Adi tersebut.

Baca Juga :  Kejar Tiga Poin Perdana

Diskon tersebut memang sangat menggiurkan. Dengan minimal pembelajaan senilai Rp 450.000, pembeli bisa mendapat potongan sampai 34 persen. Adi menerangkan, ada potongan yang lebih menggiurkan jika bertransaksi dengan kartu BRI karena ada potongan hingga Rp 75.000.

“Apalagi ini kan menuju detik-detik ulang tahun. Euforianya itu pasti ada. Anggapan masyarakat Malang dan Aremania, tanggal 11 Agustus itu  adalah hari rayanya Arema FC, sehingga antusiasnya sangat tinggi,” jelas dia.

Selain itu, peningkatan transaksi terjadi karena Arema FC bisa mengajak tiga kepala daerah di Malang Raya untuk bekerja sama. Kerja yang sama adalah mengimbau masyarakat Malang Raya mengenakan kaos berikonik Arema FC tepat pada tanggal 11 Agustus. Imbauan itu pun direspons positif oleh sejumlah pejabat di instansi.

Baca Juga :  Wahyu Bupati Dua Hari

Saking tingginya antusiasme mengenakan atribut Arema FC, sejumlah produk di Arema FC Official Store mulai menipis. Contohnya saja jaket terbaru Singo Edan musim ini. Sekitar 500 helai sudah terjual ke sejumlah instansi yang membelinya secara borongan.

“Apalagi direksi sudah kirim surat ke kepala daerah terkait dengan penggunaan atribut Arema FC di tanggal 11 Agustus. Nah sudah ada instansi yang mulai borong. Kayak jaket tim itu stoknya sudah menipis di store,” imbuh Adi.

Ia sangat bersyukur program yang dijalankan Arema FC menjelang HUT ke-34 mendapat sambutan yang baik. Pasalnya, toko resmi Arema FC itu sempat kembang kempis bertahan saat pandemi. Terlebih ketika ada PPKM. Namun ternyata, antusias dan euforia Aremania kembali membara di bulan Agustus.

Baca Juga :  Jawa Timur 20 Daerah Zona Oranye, 18 Zona Kuning dan Nihil Zona Merah

“Karena program PPKM ini diperpanjang, program kami tetap sama, yaitu mengandalkan penjualan secara online, masih sama seperti sebelumnya. Namun karena mau ulang tahun, akhirnya ada diskon besar-besaran up to 34 persen. Rencananya sampai akhir Agustus,” ujarnya. (abr/jon)

artikel Pilihan