Jatim Waspada Cuaca Buruk, Beberapa Daerah Berpotensi Banjir

2
Peringatan dini tiga harian di Jatim. (Foto: Istimewa/Detik News)

Surabaya, NewMalangPos – BMKG mensinyalir kemungkinan cuaca buruk di sejumlah daerah di Jawa Timur. Melalui sebuah peringatan dini soal cuaca buruk, BMKG menghimbau masyarakat untuk senantiasa waspada akan kemungkinan potensi banjir.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Juanda Surabaya dalam website resminya, Kamis (15/4).

Melansir dari Detik News, hari ini, Kamis (15/4), hujan intensitas sedang hingga deras dengan petir dan angin kencang diprediksi terjadi di Lamongan, Tuban, Pamekasan, Sampang dan Sumenep. Sedangkan malam harinya terjadi di Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Potensi banjir berada di level waspada.

Untuk Jumat (16/4), hujan diprakirakan terjadi pada siang hingga sore hari di Jombang, Nganjuk, Bangkalan dan Sampang. Lalu pada malam hari di Surabaya, Kabupaten Mojokerto, Gresik dan Lamongan.

Lalu pada Sabtu (17/4), cuaca buruk diprediksi terjadi pada siang hingga sore hari di Kabupaten Madiun dan Ponorogo. (sun/bdh/dtk/mg3/ley/nmp)