Jalin Sinergi Perempuan Kebaya Malang Raya Kunjungi Rumah Kita

Foto: Rury/NMP

MALANG, NEW MALANG POS-Rumah Kita kedatangan para tamu istimewa, Jumat (22/10). Yakni para perempuan berkebaya dari Perempuan Kebaya Malang Raya (PKMR), Jumat (22/10).

Tujuannya, untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin sinergi positif antara PKMR dengan media massa khususnya New Malang Pos.

Sekitar tujuh orang dengan kompak mengenakan kebaya berwarna senada didampingi Drs. Wahyu Hidayat selaku pelindung. Bertamu ke Rumah Kita sore ini.

Direktur Utama New Malang Pos Sudarno Seman dan Direktur Hary Santoso menyambut hangat. Apalagi Wahyu Hidayat yang biasa disapa Ki Wahyu sudah kenal lama sejak mendalang. Jadilah suasana familiar kental terasa di markas New Malang Pos ini.

Baca Juga :  Distribusikan SILPA Ke Pelayanan Umum

Setibanya di Rumah Kita, dengan suasana sederhana dilanjutkan perkenalan anggota PKMR dan Jajaran Pimpinan New Malang Pos.

“Sangat luar biasa pra perempuan melestarikan budaya, saya juga asli Jawa mudah mudahan cita-cita luhur selalu diberikan jalan. Ada niat baik dan sama sama ada nilai sosial semoga selalu bersinergi,” ungkap Direktir Utama New Malang Pos Sudarno Seman saat berbincang bersama PKMR.

Selaku ketua, Hj. Rosa Romlah menerangkan bahwa Perempuan Kebaya Malang Raya ingin ada silaturahmi saling memahami seperti apa media massa. Ia berharap agar sinergi selalu terbangun.

Baca Juga :  Flightradar24.com Catat SJ182 Turun Drastis dari 10 Ribu Kaki

“Upaya kami di komunitas juga untuk lestarikan budaya kita, sambutannya antusias. Ada satu keinginan setiap gerak program kota bisa terekspose. Sehingga bisa membawa manfaat untuk masyarakat. Khusunya kelestarian budaya memberikan kesempatan anggota untuk bersosial,” ujarnya.

Seperti diketahui, PKMR kerap kali mengadakan event sosial membantu sesama dalam berbagai bentuk termasuk bakti sosial kepada masyarakat.

“PKMR mempunyai visi dan misi menciptakan satu karakter khusus perempuan berkebaya Indonesia, juga menata dikap dan perilaku. Saat ini juga mereka menekankan tidak perlu malu keluar mengenakan kebaya,” kata Wahyu Hidayat selaku pelindung PKMR. Ia berharap agar bisa terjalin mitra dengan media massa yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.(tyo/jon/nmp)

artikel Pilihan