Jalankan Misi Sosial, Rachel Vennya dan Rekan Influencer Turun Ke NTT

5
Rachel Vennya bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan deretan influencer seperti Fadil Jaidi dan Keanu terjun langsung ke lokasi bencana NTT (Foto: dok. Instagram Stories Rachel Vennya)

Jakarta, NewMalangPos – Rachel Vennya kembali membawa misi kemanusiaan untuk membantu teman teman NTT yang terdampak badai siklon tropis.
Tidak sendirian, Rachel Vennya pergi bersama dengan beberapa influencer lainnya, yaitu Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Keanu Agl. Saat terbang ke NTT, Rachel Vennya memperlihatkan kondisi dirinya di dalam pesawat.

“Kapan lagi kan ngemper di pesawat,” tulis Rachel Vennya memperlihatkan Keanu dan Fadil Jaidi yang tertidur pulas di lantai pesawat.

Seorang influencer, Fadil Jaidi juga memperlihatkan Rachel Vennya yang pulas tidur di samping Keanu dengan masih menggunakan masker. Ibu dua anak itu tidur di lantai pesawat demi mengantar dan langsung menyalurkan ke korban bencana di NTT.

Melansir dari Detik News, Jumat (9/4) di lokasi, Rachel Vennya memperlihatkan saat kasur-kasur lipat untuk pengungsian sampai. kasur-kasur itu pun langsung diserahkan kepada mereka yang ada di pengungsian.

“Ini kasurnya buat di pengungsian,” ucap Rachel Vennya.

Baca juga: Telkom Percepat Pengembangan Digital KEK Singhasari

Kepergian Rachel Vennya juga bersama dengan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini. Rachel Vennya bersama para influencer lainnya menggalang bantuan lewat kitabisa.com dan sudah mencapai angka Rp 161 juta yang berhasil mereka kumpulkan lewat ‘Urgent! Bantu Saudara-saudara kita di NTT!’.

Tidak memperlihatkan rasa lelah, Rachel Vennya terlihat sangat bersama.
“Kita udah balik ke Maumere lagi kita mau ke Larantuka,” kata Rachel Vennya.

Bahkan Rachel Vennya dan rombongan juga harus naik kapal tengah malam untuk menyeberang pulau.
“Sekarang kita mau on the way ke Larantuka. Ini sudah jam setengah 1 malam, habis itu nanti sampai sana kita mau naik kapal nyeberang pulau ke Adonara,” jelas Rachel Vennya memperlihatkan suasana laut yang gelap.

Karena tengah dilanda banjir dan tanah longsor, lampu di pulau tersebut dipadamkan. Sekitar pukul 5 pagi, kapal yang mereka naiki baru merapat ke dermaga.
Rachel Vennya dan influencer-influencer tersebut tetap terlihat bersemangat meski sudah menempuh perjalanan darat, laut, dan udara, berjam-jam. Bahkan Rachel Vennya bersama dengan Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Keanu Agl semangat meski harus naik mobil bak terbuka.

Mereka juga turun langsung mengisi paket-paket sembako untuk korban bencana.

“Sekarang kita lagi packing barang, ini sudah kita susun untuk kita bagiin ke Desa Wayura,” ucap Rachel Vennya.

Memasang wajahnya yang tersenyum dengan latar laut, Rachel Vennya membagikan semangat positif.
“Setelah 3 jam udara, 4 jam darat & 2 jam laut (emoji love) #PrayForNTT,” tulis Rachel Vennya. (pus/nu2/dtk/mg3/ley/nmp)