IWABA Malang Serahkan Bantuan ke Pramuka Peduli Bagi Korban Bencana Gempa

4
Ketua IWABA Malang Ina Azka Subhan menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban bencana alam kepada Kakwarcab Kota Malang Heri Sunarko, Selasa (4/5). (NMP - MOCH. REXY Q. A.)

MALANG, NewMalangPos – Tali asih kepedulian Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Malang kepada korban terdampak gempa di Malang Selatan diamanahkan ke Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Malang. Bantuan ini diserahkan pada Selasa (4/5), di Kantor Pramuka Kwarcab Kota Malang.

Ketua IWABA yang sekaligus merupakan istri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, Ina Azka Subhan menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari para anggota IWABA Malang. Ia juga turut menyampaikan bahwa kegiatan sosial seperti ini sebenarnya rutin dilakukan, dan tahun ini diarahkan untuk bantuan kemanusiaan ke korban terdampak gempa di Malang Selatan.

“Bantuan dari IWABA ini kami serahkan ke dua lembaga. Yakni BPBD Kota Malang dan Pramuka Kwarcab Kota Malang,” ungkapnya.

Pihaknya menyerahkan bantuan ke Pramuka Kwarcab Kota Malang berupa uang tunai senilai Rp. 5.650.000. Bantuan tersebut diharapkan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran, oleh tim dari Kwarcab Kota Malang.

“Mudah-mudah bantuan ini dapat memberikan manfaat, bagi yang menerima dan juga bagi yang memberikan,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Kota Malang Heri Sunarko, M.Si., menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh IWABA Malang kepada Kwarcab Kota Malang. Ia sangat mengapresiasi bantuan dan kepercayaan yang diamanhkan kepada dirinya beserta jajaran pengurus Kwarcab Kota Malang.

“Alhamdulillah, hari ini sangat luar biasa. Hari yang sangat bersejarah bagi Kwarcab Kota Malang, sekaligus merupakan bantuan dengan nilai terbesar yang diterima dari IWABA Malang,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Kwarcab Kota Malang siap menyalurkan bantuan tersebut dengan amanah. Serta siap juga membantu organanisasi sosial, komunitas, atau kelompok-kelompok di masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam. Pramuka Kota Malang menggalang donasi bersama New Malang Pos untuk korban bencana gempa bumi di Malang Selatan

“Untuk sahabat-sahabat lain yang sekiranya ingin bekerja sama, Pramuka Kwarcab Kota Malang siap menjadi mitra strategis yang amanah,” jelasnya.

Selain itu, ia juga turut berterima kasih ke IWABA yang cukup support dalam berbagai kegiatan Kwarcab Kota Malang. Sehingga tepat hari ini tiga orang dari IWABA telah dilantik sebagai dewan kehormatan Kwarcab Kota Malang.

“Hal itu karena peran IWABA dalam perkembangan Pramuka di Kota Malang patut diapresiasi, dan juga telah mempercayakan bantuan dan anggaran kepada kami,” tuturnya. (rex/ley)