Tak Terduga, 3 Jalur Penerbangan Internasional ini Ternyata Paling Sibuk

Foto : CNN.com

NewMalangPos-Pembatasan perjalanan selama pandemi Covid-19 berarti penurunan jumlah penumpang jalur udara, tapi pernahkah anda bertanya-tanya tentang rute perjalanan udara apa yang paling sibuk di dunia?

Dilansir dari CNN Travel, Badan Analisa Perjalanan OAG telah menghitung angka penerbangan pada tahun 2021 untuk mencari tahu penerbangan dengan rute apa yang paling banyak tingkat mobilitasnya. Pada bulan lalu, rute penerbangan Dubai-London adalah rute internasional yang berkapasitas tertinggi dengan lebih dari 190.000 kursi.

Dubai yang terkenal dengan mataharinya yang terik banyak diminati oleh para pelancong yang mencari cahaya matahari pada saat musim dingin. Namun setelah peraturan pembatasan dikeluarkan, rute Dubai-London tidak lagi menjadi rute penerbangan yang paling sibuk. Lantas, rute apa yang saat ini menjadi rute paling sibuk?

1. Orlando-San Juan

Dengan 135,244 kursi terjadwal untuk bulan Februari, rute penerbangan Florida-Orlando digolongkan sebagai perjalanan internasional paling sibuk. Kedua kota itu adalah tempat wisata yang populer. Orlando terkenal dengan rumah Walt Disney World Resort, sedangkan di Orlando Puerto Rico adalah salah satu tujuan orang orang Amerika untuk berlibur.

2. Dubai-Delhi

Pada perjalanan udara dengan rute ini tercatat 129.683 kursi terjadwal pada bulan ini. Perjalanan yang memakan waktu setidaknya 4-7 jam ini merupakan rute internasional kedua yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

3. Cairo-Jeddah

Rute penerbangan ini menyusul pada tingkat ketiga dengan jumlah 128,665 kursi tercatat dijadwalkan untuk penerbangan berdurasi 3-4 jam ini. (cnn/mg3/nda/nmp)